• Kamis, 18 Agustus 2022

Trio London Bangun Kekuatan dengan Berburu Pemain Bintang

- Rabu, 29 Juni 2022 | 22:36 WIB
Milan Skriniar, Gabriel Jesus dan Richarlison
Milan Skriniar, Gabriel Jesus dan Richarlison

HARIANTERBIT.com - Tiga klub raksasa asal London tak akan menyiakan jendela transfer musim panas ini untuk mendatangkan sederet pemain bintang demi menyempurnakan kekuatan mereka.

Tiga klub seperti Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur berjibaku melengkapi kekuatan sebelum ditutupnya jendela transfer musim panas ini. Tentu saja hal tersebut mereka lakukan untuk meraih prestasi tertinggi, terutama dalam perburuan gelar Premier League musim depan.

Pertama mengenai Arsenal. Klub asuhan Mikel Arteta sukses dalam mendatangkan sejumlah pemain incaran pada jendela transfer musim panas ini. Selepas merekrut Fabio Vieira dari FC Porto, The Gunners, julukan Arsenal, juga diklaim sukses mendaratkan Gabriel Jesus.

Gabriel resmi menjadi pemain anyar kedua yang sukses didaratkan Mikel Arteta ke Emirates Stadium setelah sukses merampungkan proses transfer dengan Manchester City seharga 45 juta poundsterling atau setara Rp817 miliar.

Baca Juga: Lokasi 12 Outlet Holywings yang Ditutup Pemprov DKI

Pemain depan Brasil berusia 25 tahun itu sebelumnya menjadi target bidikan beberapa klub raksasa Eropa. Akan tetapi pada akhirnya Gabriel memutuskan untuk berlabuh bersama The Gunners. Ia telah membuat 236 penampilan dan mencetak 95 gol untuk City sejak pindah dari Palmeiras pada Januari 2017.

Ia telah memenangkan empat gelar Liga Premier selama waktunya di Stadion Etihad, ditambah tiga Piala Liga dan Piala FA. Waktu bermainnya musim depan kemungkinan akan terbatas setelah City merekrut penyerang Norwegia Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Gabriel sendiri tak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi di lingkungan baru. Sebab ia telah mengenal betul gaya melatih Arteta. Adapun sebelumnya Arteta pernah menangani Manchester City sebagai assisten pelatih Pep Guardiola.

Selepas menggaet Gabriel, Arsenal rupanya belum berhenti untuk mendatangkan pemain anyar. Dikutip BBC Sport, The Gunners masih mengejar bintang Leeds United, Raphinha. Sang pemain sendiri menjadi buah bibir klub raksasa Eropa berkat penampilan gemilangnya musim lalu.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU Kalah Lagi, Ini Kata Erik ten Hag

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:53 WIB

Rene Alberts Mundur, Ini Pernyataan Persib Bandung

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:09 WIB
X