• Senin, 5 Desember 2022

Belum Ikhlas, Man City Singgung Titel Juara Liga Champions Real Madrid

- Kamis, 30 Juni 2022 | 00:10 WIB
Para pemain Real Madrid menjuarai Liga Champions 2022/inset: Ferran Soriano (ilustrasi)
Para pemain Real Madrid menjuarai Liga Champions 2022/inset: Ferran Soriano (ilustrasi)

HARIANTERBIT.com - Manchester City melalui CEO klub, Ferran Soriano turut mengomentari kesuksesan Real Madrid dalam meraih titel bergengsi sebagai juara Liga Champions musim ini.

Menurutnya, kesuksesan itu tak lepas lantaran 'keberuntungan' memihak Real Madrid. Kalimat keberuntungan yang dilontarkan tentu mengarah ke sebuah singgungan. Sebab Soriano percaya bahwa Los Merengues, julukan Real Madrid tidak layak menang saat menghadapi empat klub raksasa secara bergantian, termasuk Manchester City.

“Orang-orang berbicara tentang kesuksesan yang diraih Madrid dalam beberapa tahun terakhir, dan saya pikir akan adil untuk mengatakan bahwa mereka sedikit beruntung. Mungkin saya bisa mengatakan bahwa mereka pantas kalah melawan PSG, melawan Chelsea, melawan kami atau melawan Liverpool," kata Soriano dikutip Mirror, Selasa (28/6/2022).

Sebagaimana diketahui, Madrid mengamankan Liga Champions ke-14 mereka setelah mengalahkan Liverpool 1-0 di Stade de France pada Mei lalu, berkat gol tunggal Vinicius Jr.

Baca Juga: Holywings Ditutup karena Viral di Medsos? Ini Jawaban Satpol PP DKI

Itu melengkapi perjalanan berliku Real Madrid yang acap mereka alami di fase gugur. Los Merengues, julukan Real Madrid, melewati beberapa pertandingan sistem gugur yang ketat dan menarik dengan tiga comeback menang di babak 16 besar hingga semifinal.

Penampilan luar biasa Karim Benzema - dengan 15 gol atas namanya - membawa Madrid dalam perjalanan meraih trofi dan menyelamatkan mereka dari ambang eliminasi melawan klub besar seperti PSG, Chelsea, Manchester City dan terakhir Liverpool.

City sendiri takluk ditangan Madrid dengan agregat 6-5 pada babak semifinal. Adapun kekalahan tersebut cukup menyakitkan bagi skuad asuhan Pep Guardiola, terutama terhadap tiga gol yang lahir di menit akhir pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB

Belanda vs AS Siapa Menang Ini Catatannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:51 WIB
X