• Kamis, 18 Agustus 2022

Indonesia Targetkan Juara Umum di ASEAN Para Games 2022

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:12 WIB
Menpora Zainudin Amali (ketiga dari kiri) menggelar jumpa pers usai melakukan Rapat Koordinasi dengan K/L terkait menjelang persiapan menatap ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022. (Eka)
Menpora Zainudin Amali (ketiga dari kiri) menggelar jumpa pers usai melakukan Rapat Koordinasi dengan K/L terkait menjelang persiapan menatap ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022. (Eka)

HARIANTERBIT.com - Berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia tak tanggung-tanggung untuk mematok target tinggi di ajang ASEAN Para Games XI/2022 yang digelar di Solo dan sekitarnya di Jawa Tengah pada 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang.

Hal tersebut dikatakan Senny Marbun selaku Ketua National Paralympic Committe (NPC) Indonesia. Kepercayaan diri terlontar lantaran pihaknya telah mengantongi peta kekuatan lawan. Sehingga target tinggi berupa juara umum di ajang ASEAN Para Games 2022 yakin tercapai.

Baca Juga: Roy Suryo Ketar-ketir? Polisi Naikkan Status Perkara Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi ke Tahap Penyidikan

"Target kita tentu juara umum. Kita telah mengukur dan kita beruntung telah latihan lebih dulu. Jadi saya harapkan kita bisa menjadi juara umum. Kita meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan itu," kata Senny dalam jumpa pers usai menghadiri rapat Koordinasi di Wisma Kemenpora, Jakarta, (28/6/2022).

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan kalkulasi agar bisa menyandang status juara umum. Senny menuturkan, yang kini masih dalam pantauan NPC ialah Thailand. Tak bisa dipungkiri pasukan Gajah Putih menjadi pesaing terberat Indonesia dalam menyandang titel sebagai juara umum.

Baca Juga: Jamiluddin Ritonga: Partai Tak Aspiratif Akan Mendapat Hukuman dari Rakyat

"Akan ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan dan kita memprediksi bisa mendapat 105 medali. Saya rasa itu cukup untuk menjadi juara umum. Pesaing (terberat -red) kita Thailand. Kemungkinan mereka bisa mendapat 90an medali," tukasnya.

Indonesia sendiri berhasil menyandang status sebagai juara umum, yakni pada gelaran ASEAN Para Games edisi ke-7 di Myanmar (2014) dan edisi ke-9 di Kuala Lumpur, Malaysia (2017). Adapun edisi berikutnya (10), yakni 2019, Filipina batal menggelar event tersebut lantaran tingginya lonjakan Covid-19.

Baca Juga: Kemenko Perekonomian Goes to Campus, Akses Permodalan UMKM Mendapat Antusias Mahasiswa

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU Kalah Lagi, Ini Kata Erik ten Hag

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:53 WIB

Rene Alberts Mundur, Ini Pernyataan Persib Bandung

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:09 WIB
X