• Rabu, 10 Agustus 2022

Man United Tolak Lepas Maguire ke Barcelona

- Selasa, 28 Juni 2022 | 04:15 WIB
Harry Maguire
Harry Maguire

HARIANTERBIT.com - Kontroversi ihwal masa depan Harry Maguire bersama Manchester United (MU) pada kompetisi musim depan akhirnya terjawab. Erik ten Hag selaku juru taktik baru Setan Merah, julukan MU, tidak akan melepas salah satu pemain belakangnya.

Sebelumnya Maguire sempat mendapat kritik pedas dari para pendukung Setan Merah akibat blunder yang acap dilakukannya saat bertugas mengawal lini belakang klub. Penggemar meminta agar ban kapten yang melekat di lengan eks pemain Leicester City, dicopot.

Ten Hag sendiri mengaku akan melelang jabatan kapten MU musim depan. Ada dua kandidat kuat yang diprediksi melanjutkan tongkat estafet Maguire. Kedua pemain tersebut ialah Cristiano Ronaldo dan David de Gea. Akan tetapi hingga saat ini juru taktik berpaspor Belanda belum mengumumkannya.

Baca Juga: AFC Cup 2022: Bali United Tumbang, PSM Makassar Melenggang

Terpenting baginya, meski Ten Hag akan melepas ban kapten dari lengan Maguire, namun juru taktik berpaspor Belanda tak akan melakukan tindakan ekstrim dengan turut melepasnya pada jendela transfer musim panas ini. Sebaliknya, ia merasa tenaga Maguire masih diperlukan.

Keputusan tersebut, pun membuat rencana Barcelona untuk memboyongnya ke Nou Camp batal terealisasi. Klub asal Catalan sebelumnya telah menarik minat mendatangkan bek timnas Inggris itu sebagai salah satu solusi untuk mengatasi keroposnya lini belakang Blaugrana, julukan Barcelona.

Permintaan Barcelona untuk mendatangkan Maguire tak lepas lantaran MU juga tengah membidik gelandang potensial mereka, Frenkie de Jong. Tak ayal, hal tersebut menjadi kesempatan emas bagi skuad asuhan Xavi Hernandez untuk melakukan pertukaran menguntungkan di pasar transfer.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Persis Solo ingin Puaskan Hati Suporter di Pekan Terakhir Grup A

Xavi memang sedang mencari bek tengah baru, terutama dengan Gerard Pique yang acap rawan cedera dan Samuel Umtiti kemungkinan akan pergi. Mereka sudah bisa memanggil orang-orang seperti Ronald Araujo, Eric Garcia dan Clement Lenglet tetapi sangat ingin membawa Maguire ke Nou Camp.

Dikutip The Sun, Senin (27/6/2022), keinginan klub asal Catalan memboyongnya tak lepas lantaran Maguire cocok dengan gaya permainan Barcelona, yakni kecenderungannya untuk mendorong maju dengan bola.

 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Serena Williams Umumkan Segera Gantung Raket

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:19 WIB

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X