• Rabu, 10 Agustus 2022

Menpora Amali: Pemerintah Komitmen Sukseskan Gelaran FIBA Asia Cup 2022

- Senin, 27 Juni 2022 | 21:20 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua panitia pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah, saat menggelar jumpa pers usai melakukan rapat koordinasi dengan 19 K/L terkait penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua panitia pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah, saat menggelar jumpa pers usai melakukan rapat koordinasi dengan 19 K/L terkait penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022

HARIANTERBIT.COM- Pemerintah sejak awal memiliki komitmen besar untuk menyukseskan gelaran FIBA Asia Cup 2022 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 12 hingga 24 Juli 2022 mendatang, mulai dari pelaksanaan hingga sukses prestasi.

Hal tersebut ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, usai melaksanakan rapat koordinasi dengan 19 Kementerian/Lembaga di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin, 27 Juni 2022.

"Sejak awal Pemerintah memiliki komitmen besar untuk menyukseskan gelaran FIBA Asia Cup 2022 ini, jika tidak komit, maka tidak akan keluar Inpresnya, karena Inpres itu sebagai tanda komitmen pemerintah terhadap kesuksesan penyelenggaraan ini. Begitu kita mau menjadi tuan rumah, sejak saat itu pemerintah komit," ucap Menpora Amali.

Baca Juga: Menpora Minta Timnas Basket Putra Harus Menang di FIBA Asia Cup 2022

Meski demikian, Menpora Amali mengemukakan bahwa bukan hanya sukses dipenyelenggaraan dan prestasi saja, namun juga harus sukses di sisi administrasinya, sehingga dirinya menegaskan bahwa kesuksesan pengelolaan keuangan menjadi hal yang juga penting bagi instansi pemerintah.

"Kita tidak hanya mau sukses penyelenggaraan dan prestasi di mana Timnasnya bagus di fase Asia dan lolos ke FIBA World Cup, tetapi bermasalah secara administrasi. Itu yang kita nggak mau, sehingga pengelolaan keuangan sangat penting bagi kita semua, terutama bagi kami di Kemenpora yang sekarang ini sedang serius membenahi tata kelola di internal," tegasnya.

Melalui hasil rapat koordinasi tersebut, Menpora Amali mengungkapkan bahwa persiapan penyelenggaraan FIBA ASIA Cup 2022 sudah rampung dan Indonesia siap menjamu tamu dari berbagai negara peserta.

Baca Juga: Jelang FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Putra Jajal 10 Tim Australia untuk Menaikan Level Permainan

Menteri asal Partai Golkar itu memastikan semua kementerian dan lembaga berkomitmen untuk bersama-sama menyukseskan ajang ini, seperti pihak keamanan dari Kepolisian siap mengamankan para peserta yang berdatangan dan dipastikan mendapatkan pelayanan yang baik dan mereka nyaman bertanding di Indonesia.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serena Williams Umumkan Segera Gantung Raket

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:19 WIB

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X