• Rabu, 10 Agustus 2022

Dua Kurid Rossi Kuasai Assen, Quartararo Kena Apes

- Minggu, 26 Juni 2022 | 22:41 WIB
Marco Bezzecchi (kanan) dan Peccho Bagnaia (tengah) berhasil mendominasi podium 1 dan 2 di GP Assen, Belanda.  (twitter motogp)
Marco Bezzecchi (kanan) dan Peccho Bagnaia (tengah) berhasil mendominasi podium 1 dan 2 di GP Assen, Belanda. (twitter motogp)

HARIANTERBIT.com - Dua pembalap didikan Valentino Rossi, yakni Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi berhasil mendominasi sirkuit Assen dengan berada di urutan pertama dan kedua pada seri ke-11 MotoGP yang berlangsung Minggu (26/6/2022).

Kedua murid Rossi ini cukup nyaman menyentuh garis finis lantaran tidak terganggu oleh rival. Itu tak lepas setelah adanya insiden antara Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo.

Keduanya bersenggolan di tikungan 5 sehingga membuat mereka terlempar ke urutan bawah. Anak asuh Rossi pun melanju dengan mulus. 

Baca Juga: Mimpi Menurut Rasulullah, Pernah Mengalami?

Bagi Bagnaia, ini merupakan podium tertinggi pertamanya di MotoGP 2022. Sebelumnya pembalap yang menunggangi Ducati acap terganjal dalam memburu poin lantaran selalu terjatuh, baik akibat faktor rival maupun kesalahan pribadi.

"Saya takut untuk jatuh lagi, jadi yang utama adalah menyelesaikan balapan. Itu tidak mudah, tetapi saya mencoba untuk menjadi pintar, saya mencoba untuk tidak melampaui batas,” kata Bagnaia dikutip laman Motorsport.

Baca Juga: Profil Meerqeen si Firdaus di Serial Melur untuk Firdaus

Sedangkan podium dua diduduki Marco Bezzecchi. Ia merupakan teman seperguruan dari Bagnaia. Dimana keduanya sama-sama menimba ilmu dari The Doctor, julukan Valentino Rossi.

Purna balap, sang rider pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan.

Setelah memastikan finis di urutan kedua, ia langsung melakukan selebrasi dengan mengibarkan bendera kuning berlogo 46 yang notabene sebagai identitas sang mentor, yakni The Doctor.

Baca Juga: Survei LSI: Airlangga Capres Paling Diinginkan Publik untuk Perbaiki Ekonomi

Terlebih, ini menjadi podium pertama yang dirasakannya di kelas bergengsi.

Lain cerita dengan Fabio Quartararo. Sempat diunggulkan untuk memenangkan lomba, pembalap berpaspor Prancis itu justru kena apes.

Pembalap milik Yamaha Monster Energy melakukan manuver di tikungan lima yang berujung blunder.

Baca Juga: Puan Jawab Kemungkinan Bakal Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024

Quartararo melakukan manuver dari sisi dalam menuju Tikungan 5 untuk menyalip Espargaro dalam perebutan tempat kedua, akan tetapi sang pembalap Yamaha kehilangan grip dan terjatuh sebelum menabrak sang pembalap Aprilia.

Espargaro tidak ikut terjatuh tapi harus mengambil jalur ke gravel dan mendapati posisinya melorot ke 15 besar.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serena Williams Umumkan Segera Gantung Raket

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:19 WIB

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X