• Senin, 26 September 2022

Tatap Piala AFF, Garuda Pertiwi Masih Sempurnakan Kekuatan

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:55 WIB
Pertandingan uji coba Timnas Wanita Indonesia vs PSF Academy U-16 (PSSI)
Pertandingan uji coba Timnas Wanita Indonesia vs PSF Academy U-16 (PSSI)

HARIANTERBIT.com - Timnas Sepakbola Wanita Indonesia masih terus menggodok kekuatan agar tampil sempurna di ajang Piala AFF tahun ini. Beragam kekurangan masih terlihat ketika mereka takluk dengan skor telak saat mengarungi uji coba.

Ya, Garuda Pertiwi, julukan Timnas Sepakbola Wanita Indonesia, menggelar pertandingan uji coba perdana dalam masa persiapan jelang Piala AFF Wanita 2022. Bermain di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta pada Minggu (26/6/2022) siang.

Dalam laga itu, skuad asuhan pelatih Rudy Eka Priyambada takluk ditangan PSF Academy U-16 dengan skor telak 0-6. Tampil dengan kombinasi pemain senior dan junior, Vivi Oktavia dan kawan-kawan tampil solid di babak pertama kala berhadapan dengan PSF Academy U-16.

Baca Juga: Bale Putuskan Rumor dengan Berlabuh ke Klub MLS

Bermain disiplin, lini pertahanan timnas wanita terus-menerus menahan gempuran PSF Academy yang tampil ofensif. Tim PSF Academy yang tampil menekan pun baru bisa menjebol gawang timnas wanita kala laga memasuki menit ke-19.

Di laga ini PSF Academy mencetak tiga gol di babak pertama dan tiga gol tambahan di babak kedua sekaligus menutup kemenangan sempurna dengan skor 0-6.

Pelatih kepala timnas wanita Rudy Eka Priyambada menilai penampilan para pemain belum memenuhi ekspektasinya, meski ada juga kejutan yang dilakukan skuat Garuda Pertiwi di laga uji coba pada Minggu (26/6/2022).

“Hari ini kami melakukan uji coba untuk melihat kembali perkembangan tim sejak pemusatan latihan (TC) dimulai. Kita tentu menguji semuanya, mulai dari cara mereka mengerti permainan dan fisik. Para pemain banyak kehilangan momen saat build up, namun saya mengapresiasi para pemain muda yang bermain berani hari ini” ujarnya

Pada pertandingan uji coba ini memang Rudy Eka memberikan kesempatan yang sama bagi semua pemain untuk merasakan atmosfer uji coba melawan tim putra. Banyak perbaikan yang harus dilakukan sebelum menghadapi laga sesungguhnya.

Baca Juga: Atasi Pelita Jaya, PR Dewa United Surabaya Belum Usai

“Kekompakan tim belum terbangun karena kami baru beberapa hari menggelar TC. Chemistry antar pemain juga belum menyatu seperti biasanya. Tinggal kita perbaiki lagi dan tingkat fisik mereka lagi. Kondisi fisik mereka saat pertandingan hari ini menjadi catatan bagi kami tim pelatih,” tukas Rudy.

Selama menjalani TC, skuat Garuda Pertiwi akan menjalan dua laga uji coba. Agenda uji coba ini masuk dalam rangkaian persiapan skuat timnas wanita yang akan berlaga di gelaran AFF Women’s Championship 2022 yang akan digelar di Manila, Filipina. Sebanyak 26 pemain kini tengah menjalani pemusatan latihan yang digelar di Jakarta hingga 30 Juni 2022.

 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X