• Jumat, 7 Oktober 2022

Jangan Cari Masalah, Awas Gelar Nobar Piala Dunia 2022 Tanpa Izin Bisa di Penjara

- Jumat, 24 Juni 2022 | 21:12 WIB
Narasumber FIFA World Piracy, Public Viewing Rights & Regulation (ist)
Narasumber FIFA World Piracy, Public Viewing Rights & Regulation (ist)

HARIANTERBIT.com – Tak terasa sebentar lagi perhelatan Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar selama 28 hari, sejak 21 November sampai dengan 18 Desember 2022. Tentu gelaran ini akan menjadi hiburan terindah bagi pecinta sepak bola di Indonesia bahkan seluruh dunia.

Beruntung, PT. Surya Citra Media, Tbk (SCM) selaku pemegang lisensi eksklusif FIFA World Cup 2022 serta English Premier League musim 2022 – 2025, melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak menggelar nonton bareng (nobar) secara komersial maupun non komersial tanpa izin.

Baca Juga: Pemerintah Kembangkan Sarana Transportasi Berstandar Internasional di Batam

Bila sampai ada yang kedapatan menggelar acara nobar tanpa izin, maka pihak SCM telah bersiap melakukan gugatan hukum kepada penyelenggaranya.

Oleh karenanya, masyarakat yang ingin menggelar nobar Piala Dunia 2022 maupun English Premier League 2022 – 2025 wajib mengantungi izin resmi dari Indonesia Entertainment Group (IEG) yang ditunjuk SCM sebagai mitra untuk pengelolaan hak penyelenggaraan kegiatan nobar.

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan sosialisasi, kontrak serta pengawasan di seluruh Indonesia. Hal ini harus dilakukan karena untuk mendapatkan hak siar eksklusif bukanlah perkara gampang,” kata Director of Content Bussiness IEG, Hendy Lim saat virtual FIFA World Piracy, Public Viewing Rights & Regulation, Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Bahas Isu-isu Penting, Kongres XXI Ikatan Apoteker Indonesia Digelar di Lampung

Dikatakan Hendy, pihaknya akan melakukan pemantauan ke seluruh wilayah Indonesia untuk mengantisipasi upaya pembajakan dalam bentuk nobar tanpa izin.

Selain harus mengikuti aturan yang begitu ketat dari pihak FIFA, pemegang hak siar seringkali tidak mendapatkan keuntungan materi dari penyelenggaraan acara tersebut.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jeda Dua Pekan Persib Bandung Pilih Berkabung

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:04 WIB
X