• Minggu, 3 Juli 2022

PSM Makassar vs Kuala Lumpur, Juku Eja Tak Gentar di AFC Cup

- Jumat, 24 Juni 2022 | 07:16 WIB
Pemain PSM menjalani latihan ringan jelang bentrok melawan KL City di Kuala Lumpur.  (instagram @psm_makassar)
Pemain PSM menjalani latihan ringan jelang bentrok melawan KL City di Kuala Lumpur. (instagram @psm_makassar)

HARIANTERBIT.com - Mewakili Indonesia bersama Bali United di pentas Asia, PSM Makassar tak akan membuang kesempatan untuk memperlihatkan potensi memanaskan persaingan di ajang AFC Cup 2022.

Dalam edisi tahun ini, PSM Makassar menghuni Grup H bersama Kuala Lumpur City dan Tampines Rovers. Pada pekan pembuka, klub berjuluk Laskar Juku Eja akan ditantang tuan rumah Kuala Lumpur City di KLFA Stadium, Malaysia, Jumat (24/6/2022) malam WIB.

Meski berstatus sebagai tamu, hal tersebut tak menyurutkan asa Laskar Juku Eja untuk menuai hasil positif berupa kemenangan saat melawan Kuala Lumpur FC. Tiga poin akan menjaga peluang PSM Makassar untuk melangkah ke fase berikutnya.

Baca Juga: Prananda Prabowo Putra Megawati, Pemilik Weton Kamis Legi Ini Karakternya

Bernardo Tavares selaku pelatih kepala klub PSM Makassar menegaskan, kemenangan menjadi harga mati pasukannya. Sebab, ajang AFC Cup 2022 menjadi bukti bahwa sepakbola Indonesia bisa tampil kompetitif saat berkiprah di tingkat Asia.

Selain itu, raihan tiga angka juga dipastikan akan menjaga nama baik Indonesia ketika menghadapi pertandingan sengit melawan wakil Malaysia yang acap disebut Derby Asia Tenggara apabila kedua negara bentrok didalam lapangan hijau.

Baca Juga: Jungkook BTS - Charlie Puth Rilis Teaser Left and Right

"Tidak hanya untuk klub, kami juga mewakili Indonesia. Jadi, Piala AFC adalah sangat penting," kata Tavares dikutip Twitter PSM Makassar, Kamis (23/4/2022).

Keyakinan jiga dituangkan salah satu pemain asig terbaik Juku Eja, Wiljan Pluim. Pemain berpaspot Belanda mengakui, ia dan kolega telah melakukan persiapan jelang bentrok kontra Kuala Lumpur City. "Kami mempersiapkannya sebaik mungkin, kami akan melakukan segalanya untuk itu," kata Wiljan Pluim.

Baca Juga: AHY Sambangi Surya Paloh, SBY Jamu JK, Begini Faktanya

Terpisah, ujung tombak Kuala Lumpur City FC Safee Sali bertekad membantu klub Malaysia Super League (MSL) ini melangkah lebih jauh dibandingkan memikirkan bursa transfer paruh musim.

Safee sudah tidak asing lagi dengan Piala AFC. Pemain berusia 38 tahun ini pernah merasakan gelar juara bersama Johor Darul Takzim (JDT) pada musim 2015. Ia juga sempat memperkuat Selangor di ajang ini.

Baca Juga: Tangis Widi Vierratale Pecah saat Ungkap Jadi Korban Pelecehan Seksual

Ia berharap pengalamannya di Piala AFC bisa memberikan dampak bagi klub bermarkas di Lembah Klang tersebut. Mantan penggawa Pelita Jaya itu pun bertekad mencetak banyak gol.

“Kami membuat persiapan terbaik, dan siap untuk Piala AFC. Saya dulu bermain di Piala AFC bersama Selangor, dan memenangkan Piala AFC tahun 2015 bersama JDT,” kata Safee kepada Astro Arena.

Baca Juga: Anies Ungkap Ibu dan Anaknya Terpapar Covid-19 Tapi Tak Bergejala

“Saya telah mencetak banyak gol, dan banyak sejarah di turnamen ini. Saya berharap Kuala Lumpur bisa melakukan sesuatu untuk kemajuan," pungkasnya mengakhiri.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala AFF U-19, Indonesia Ditahan Vietnam 0-0

Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:20 WIB

Apriyani Fadia Tekuk Ranking 1 Dunia

Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:37 WIB

Bek Inter Milan Menanti Masa Depan

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:49 WIB
X