• Minggu, 3 Juli 2022

Nkunku Bertahan di Leipzig, 2 Raksasa Inggris Gigit Jari

- Kamis, 23 Juni 2022 | 22:51 WIB
Christopher Nkunku menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun di Leipzig.  (instagram @c_nkunku)
Christopher Nkunku menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun di Leipzig. (instagram @c_nkunku)

HARIANTERBIT.com - Penyerang RB Leipzig Christopher Nkunku telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun yang akan berlangsung hingga 2026 dengan klub Jerman tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Chelsea dan Manchester United. Tetapi telah memilih untuk berkomitmen pada tim Bundesliga.

Nkunku terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga musim 2021-22 dan membantu Leipzig memenangkan Piala Jerman pada bulan Mei. "Saya senang untuk terus mengenakan seragam RB Leipzig," katanya dikutip BBC Sport, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Hadapi Dunia Kerja, Maudy Ayunda: Harus Punya Nilai Diri dengan Layak

"Setelah pencapaian besar kami dalam memenangkan DFB-Pokal (Piala Jerman), jelas bahwa cerita saya di sini belum berakhir - kami ingin lebih. Saya sangat terkesan dengan upaya klub untuk mempertahankan saya," jelasnya menambahkan.

Nkunku mencetak 20 gol dan mencatatkan 14 assist dalam 34 pertandingan liga saat ia membantu RB Leipzig finis keempat di kompetisi papan atas Jerman musim lalu.

Baca Juga: Prananda Prabowo Putra Megawati, Pemilik Weton Kamis Legi Ini Karakternya

“RB Leipzig telah membuat nama untuk diri mereka sendiri di panggung internasional dalam beberapa tahun terakhir dan telah menunjukkan berkali-kali bahwa kami dapat bersaing untuk gelar. Kami ingin membangun itu ke depan dan melangkah lebih jauh," tukasnya.

Tentu saja komitmen Nkunku dengan memperpanjang kontrak bersama RB Leipzig membuat MU dan Chelsea gigit jari.

Adapun sebelumnya dua klub raksasa Premier League bersaing ketat untuk mendatangkan striker berusia 24 tahun pada jendela transfer musim panas ini.***+

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Piala AFF U-19, Indonesia Ditahan Vietnam 0-0

Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:20 WIB

Apriyani Fadia Tekuk Ranking 1 Dunia

Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:37 WIB

Bek Inter Milan Menanti Masa Depan

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:49 WIB
X