• Jumat, 1 Juli 2022

Piala Presiden 2022: Persib Rindukan Bobotoh di Babak Delapan Besar

- Rabu, 22 Juni 2022 | 05:05 WIB
Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC (Persib)
Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC (Persib)

Bandung, HanTer - Persib Bandung berhasil menyegel tiket dengan melangkah ke babak delapan besar Piala Presiden 2022 usai menumbangkan Bhayangkara FC 0-1 pada pekan terakhir Grup C di Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/2022) malam.

Kemenangan tersebut memastikan Persib melangkah ke fase gugur dengan status sebagai juara Grup C. Mereka mendulang tujuh poin dari tiga laga yang telah dilewati. Hasil didapat dengan memetik dua kemenangan dan sekali imbang.

Dalam pertandingan terakhir kontra Bhayangkara FC, gol semata wayang Persib Bandung dicetak David Da Silva pada menit ke-35. Di fase gugur, Maung Bandung, julukan Persib akan didampingi The Guardian, julukan Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC sendiri berhak melaju ke perempatfinal meski memperoleh poin yang sama dengan Bali United, yakni empat angka. The Guardian menyandang status runner-up Grup C lantaran unggul head to head dari rivalnya.

Kembali ke kubu Persib. Ada kejanggalan saat menghadapi Bhayangkara FC. Sebab, dalam laga tersebut, tuan rumah tidak didampingi Bobotoh, pendukung setianya di sisi tribun stadion.

Itu tak lepas lantaran tidak terbitnya izin keramaian dari Polda Jawa Barat akibat insiden tewasnya dua Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 17 Juni 2022.

Robert Rene Alberts selaku juru taktik pun sangat merasakan kehampaan ketika mereka tak mendapat dukungan saat berstatus sebagai tuan rumah. Juru taktik berpaspor Belanda pun berharap, di babak delapan besar, izin keramaian untuk Bobotoh bisa diterbitkan.

"Kami sangat berharap bisa mendapat izin bermain di Bandung, untuk perempat final, karena kita ingin menjadi juara. Jadi kita berharap bisa tetap berada di Bandung, memainkan perempat final di Bandung dengan penonton," kata Alberts purna laga.

Sementara itu, harapan Bali United untuk melangkah ke perempatfinal dengan adanya upaya bantuan Persib, gagal terwujud. Sebab, Persib hanya mampu menang tipis. Lain cerita bila menumbangkan Bhayangkara FC lebih dari dua gol.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Bek Inter Milan Menanti Masa Depan

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:49 WIB

Man United Tolak Lepas Maguire ke Barcelona

Selasa, 28 Juni 2022 | 04:15 WIB

Maldini Segera Perpanjang Kontrak Bersama Milan

Selasa, 28 Juni 2022 | 02:35 WIB
X