• Kamis, 1 Desember 2022

Lukaku Pergi, Chelsea 'Bebas Merdeka' di Pasar Transfer

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:33 WIB
Romelu Lukaku
Romelu Lukaku

London, HanTer - Perginya Romelu Lukaku ke Inter Milan pada jendela transfer musim panas ini rupanya tak menjadi pukulan bagi Chelsea. Sebaliknya, hengkangnya bomber asal Belgia itu membuat klub asal London mulai bergeliat aktif di pasar transfer.

Dikutip Daily Mail pada Selasa (21/6/2022), kepergian Lukaku menghidupkan kembali jendela transfer Chelsea di musim panas ini.

Thomas Tuchel telah memutuskan bahwa melepas striker Belgia adalah kepentingan terbaik semua pihak, dan setelah selesai mereka akan mengalihkan perhatian untuk mencari pengganti.

Meskipun tidak hanya fokus mencari pemain depan, Tuchel juga akan mendatangkan bala bantuan di area lain. Saat ini sektor belakang turut menjadi perhatiannya. Dan kemudian ia akan menunggu apakah ada yang mengikuti jejak Lukaku atau tidak.

Saat ini Tuchel telah membidik Raheem Sterling. Pemain sayap Manchester City telah muncul sebagai target transfer terbesar Chelsea musim panas ini, dengan Tuchel pengagum berat dan karena itu ingin menambahkannya ke skuadnya.

Saat ia menjadi starter sebanyak 23 kali dalam musim perebutan gelar City, Sterling diturunkan ke bangku cadangan oleh Pep Guardiola untuk sejumlah pertandingan penting musim lalu. Hal tersebut membuat sang pemain mulai gerah di Etihad.

Tak ayal peluang tersebut tidak akan dibuang begitu saja oleh Chelsea. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge dilaporkan telah menyiapkan anggaran sebesar 55 juta poundsterling (Rp1 triliun) untuk menebus Sterling dari City.

Dan jika Tuchel ingin mendatangkan pengganti langsung untuk Lukaku, tidak ada banyak pilihan yang lebih baik di luar sana selain striker Bayern Munich, Lewandowski. Pemain internasional Polandia telah menjelaskan bahwa dia ingin meninggalkan Bayern musim panas ini.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Polandia vs Argentina: Menang atau Tertendang

Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB

Kompetisi Liga 1 Batal Berlanjut, Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 07:27 WIB

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB

Sempat Selebrasi, Rekor Ronaldo Terbaru Gagal Tercatat

Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB
X