• Selasa, 7 Februari 2023

Gibran Siapkan Kejutan di Pembukaan ASEAN Para Games 2022 Selain Penampilan Artis Ibu Kota

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:40 WIB
Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Menpora Amali saat meninjau venue yang akan digunakan untuk ajang ASEAN Para Games 2022
Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Menpora Amali saat meninjau venue yang akan digunakan untuk ajang ASEAN Para Games 2022

Jakarta, HanTer - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka selaku Ketua Panitia (INASPOC) ASEAN Para Games 2022 Solo menyebut akan ada kejutan pada upacara pembukaan pesta olahraga bagi atlet disabilitas negara-negara se-Asia Tenggara itu, selain penampilan beberapa artis Ibu Kota, serta hiburan dari band lokal yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum yang tak kalah dari pembukaan ASIAN Games 2018 lalu.

Ya, multi event ASEAN Para Games edisi ke-11 itu menghitung hari jelang pembukaan yang akan berlangsung pada 23 Juli mendatang di Stadion Manahan Solo.

"Acara intinya dari pukul 19.00 hingga 21.00 WIB, tapi nanti ada pre-show juga, kemudian akan ada hiburan dari beberapa artis Ibu Kota dan warga bisa nonton, terbuka untuk umum, gratis," ucap putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu, Selasa (21/6/2022).

"Selain itu ada band lokal yang akan tampil. Nanti akan ada kejutan-kejutan juga, kayak Asian Games dulu kan presiden naik motor," tambah Gibran.

Ia pun menyebut jika nantinya akan ada lagu tema atau theme song ASEAN Para Games 2022 yang akan dinyanyikan oleh artis ibu kota. Kendati begitu, ia masih merahasiakan hal tersebut.

"Yang nyanyi theme song juga masih rahasia. Kalau logo dan maskot ASEAN Para Games kan sudah, mobil saya nanti juga akan terbranding logo dan maskot ASEAN Para Games," katanya.

Terkait kehadiran penonton di acara pembukaan maupun penutupan, Gibran mempersilahkan masyarakat umum untuk ikut melihat secara langsung di Stadion Manahan Solo dengan maksimal 50 persen dari kapasitas dan dirinya menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga harapannya tidak ada lonjakan kasus Covid-19.

"Kalau penonton silahkan, boleh nonton, nanti pas opening dan closing ceremony silahkan hadir. Kalau sementara ini kapasitasnya 50 persen dari Stadion. Kalau bisa lebih ya, saya inginnya lebih, agar semua bisa menikmati dan tetap mengedepankan protokol kesehatan," tambahnya.

Pada edisi ke-11 ASEAN Para Games itu, total 11 negara dipastikan akan ambil bagian dan mempertandingkan 14 cabang olahraga seperti para atletik, para renang, para bulu tangkis, para angkat berat, para tenis meja, para catur, sepak bola CP, blind judo, boccia, voli duduk, goalball, tenis kursi roda, para panahan, serta basket kursi roda.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X