• Rabu, 7 Desember 2022

Resmi Bergabung, Rudiger Susun Mimpi Besar Bersama Real Madrid

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:17 WIB
Antonio Rudiger
Antonio Rudiger


Madrid, HanTer -
Antonio Rudiger akhirnya bisa mengeluarkan senyum sempurna setelah proses transfernya dari Chelsea ke Real Madrid berjalan mulus. Sang bek pun resmi diperkenalkan Los Merengues sebagai kekuatan baru mereka musim depan.

Dalam seremoni peresmian dan diperkenalkan kepada publik, Rudiger mengaku tak bisa berucap banyak. Lantaran ia sangat mengetahui klub barunya merupakan kesebelasan terbaik di dunia dengan catatan sejarah yang mengukir didalamnya.

Sadar bermain bersama klub besar, tentu kehadirannya ke Santiago Bernabeu juga bukan tanpa alasan. Ia ingin menjadi bagian baru sebagai pemain yang mampu mencatatkan sejarah bersama Los Merengues.

Pemain internasional Jerman berharap segala mimpinya yang belum terealisasi bisa terwujud meski ia telah merasakan kesuksesan manis bersama Chelsea. "Saya ingin menjadi bagian dari cerita baru bersama Real Madrid," katanya dikutip AS, Senin (20/6/2022).

Sebelumnya, Rudiger memang tengah dikaitkan menuju Madrid. Ia pun mengakui telah menjalin komunikasi dengan klub sejak September 2021. Dan kepastiannya menerima tawaran, di iyakan ketika berbicara dengan Carlo Ancelotti.

"Saya telah menjalin komunikasi dengan Real melalui agen September 2021. Dan saya akhirnya melanjutkan pembicaraan langsung dengan Ancelotti pada bulan April. Itu adalah momen kunci, saya membuat keputusan untuk bermain di sini," jelasnya.

Berbicara Real Madrid sebagai pilihan, tak lepas hal tersebut diputuskan berdasarkan catatan sejarah klub. Sejatinya, Rudiger juga sempat mendapat tawaran dari sang rival, Barcelona. Akan tetapi, tekadnya bersama Madrid membuat sang pemain menolak gabung ke Nou Camp.

"Ya, ada minat dari Barcelona, ​​​​mereka memanggil saya , tetapi saya memberi tahu saudara lelaki saya (perwakilannya) bahwa saya ingin datang ke Real Madrid, hanya itu atau tidak sama sekali," katanya.

Sebagaimana diketahui, setelah beberapa bulan melalui proses negosiasi yang maju mundur, Antonio Rudiger akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Chelsea yang akan berakhir pada Juni 2022.

Bek Timnas Jerman ini secara resmi akan bergabung dengan Real Madrid pada 1 Juli mendatang. Berbicara nilai kontrak, ia akan mengabdi selama empat tahun kedepan dengan bayaran mencapai 342.000 poundsterling atau sekitar Rp6,26 miliar per pekan.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB
X