• Kamis, 1 Desember 2022

Pelatih Chelsea Masih Dilema Pilih Sterling atau Dembele

- Minggu, 19 Juni 2022 | 22:56 WIB
Raheem Sterling dan Ousmane Dembele (kolase)
Raheem Sterling dan Ousmane Dembele (kolase)

London, HanTer - Thomas Tuchel masih menimang pemain mana yang akan didatangkan ke Stamford Bridge pada jendela transfer musim panas ini. Kegamangan tak lepas lantaran sang pelatih dihadapkan dengan sisi sulit antara memilih Raheem Sterling atau Ousmane Dembele.

Ya, keduanya merupakan pemain potensial yang didatangkan Tuchel pada jendela transfer musim panas ini. Keduanya mempunyai kekuatan terutama dalam menusuk dari sektor sayap menuju lini pertahanan lawan.

Baik Sterling maupun Dembele juga sama-sama mempunyai kecepatan. Akan tetapi seperti dilansir AS pada Minggu (19/6/2022), Tuchel saat ini masih menomorsatukan pilihannya kepada Sterling. Pemain milik Manchester City itu dianggap tepat dalam taktiknya.

Keinginan Chelsea untuk mendatangkan pemain baru di lini depan tak lepas untuk menutup celah yang ditinggalkan Romelu Lukaku. Adapun sang bomber akhirnya memutuskan pulang ke Inter Milan dengan status sebagai pinjaman.

Berbicara ihwal lebih memilih Sterling dibanding Dembele, hal tersebut disampaikan pakar transfer pemain sepakbola Eropa, Gianluca Di Marzio. Alasan utama ialah mengenai faktor kebugaran fisik.

"Klub London telah menganalisis sejarah masalah fisiknya (Dembele -red) dan tidak memiliki semuanya (seperti Sterling -red), terlepas dari kenyataan bahwa Tuchel menghormatinya (Dembele -red)," ujar Di Marzio.

Selain itu, lanjut Di Marzio, Tuchel lebih suka bertaruh pada Sterling, yang sudah tahu karakteristik liga Inggris dan terbiasa dengan intensitas dan persaingan sengit didalamnya. "Sterling, penduduk asli London, akan lebih dekat ke rumah," tukas dia.

Di lain sisi, Dembele sendiri diyakini berani terbang ke London apabila Chelsea menggaransi dirinya tampil secara reguler dibawah komando Tuchel. Bila tidak, maka sang pemain akan mencari klub lain selepas pergi dari Barcelona.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Polandia vs Argentina: Menang atau Tertendang

Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB

Kompetisi Liga 1 Batal Berlanjut, Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 07:27 WIB

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB

Sempat Selebrasi, Rekor Ronaldo Terbaru Gagal Tercatat

Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB
X