• Kamis, 6 Oktober 2022

Liverpool Rampungkan Transfer Ramsay

- Minggu, 19 Juni 2022 | 22:52 WIB
Calvin Ramsay
Calvin Ramsay

Liverpool, HanTer - Liverpool telah menyelesaikan penandatanganan bek kanan Skotlandia berusia 18 tahun Calvin Ramsay dari Aberdeen dengan kontrak lima tahun dengan harga awal 4,2 juta poundsterling.

Kesepakatan untuk pemain Skotlandia U-21 juga termasuk £2,5 juta dari potensi tambahan dan klausul penjualan 17,5%. Tidak ada rencana untuk mengirim Ramsay dengan status pinjaman dan dia akan bergabung dengan tim utama Jurgen Klopp untuk pramusim.

“Saya hanya bersemangat dan benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di sini. Sekarang menjadi salah satu klub terbesar. Ttu adalah pencapaian besar dan saya tak sabar untuk mencoba menunjukkan kepada para penggemar apa yang saya punya," kata Ramsay.

Ramsay membuat 33 penampilan untuk Aberdeen musim lalu, mencetak satu gol dan membuat sembilan assist. Dia telah membuat total 39 penampilan untuk tim Liga Utama Skotlandia setelah naik melalui jajaran pemain muda.

Bek sayap itu dinobatkan sebagai pemain muda terbaik tahun ini oleh Asosiasi Penulis Sepak Bola Skotlandia pada bulan April setelah kampanye terobosan yang mengesankan yang membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa.

Ramsay mengatakan perkembangan pemain muda, seperti Trent Alexander-Arnold dan Harvey Elliott, menjadi salah satu alasan dia bergabung dengan The Reds. "Jelas ada jalan di sini. Itulah salah satu alasan saya berada disini. Mereka memberi pemain muda peluang di tim utama," pungkas dia.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Jeda Dua Pekan Persib Bandung Pilih Berkabung

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:04 WIB

Chelsea Diperkuat Christopher Nkunku Musim Depan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:24 WIB
X