• Rabu, 28 September 2022

Menpora Amali: Melalui IGS Seri-2 Bisa Jadi Ruang Atlet Berprestasi di Akademik dan Olahraga

- Minggu, 19 Juni 2022 | 12:39 WIB
Menpora Amali (tengah) saat melakukan pemukulan bola asap tanda dimulainya ajang Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri-2 di Ciputra Golf dan Resto, Citraland Utama, Surabaya, Minggu (19/6/2022).
Menpora Amali (tengah) saat melakukan pemukulan bola asap tanda dimulainya ajang Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri-2 di Ciputra Golf dan Resto, Citraland Utama, Surabaya, Minggu (19/6/2022).

Surabaya, HanTer - Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) gelar Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri-2 di Ciputra Golf dan Resto, Citraland Utama, Surabaya, Minggu (19/6/2022).

Saat membuka ajang tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyebut jadi momen untuk mengakrabkan alumni antar perguruan tinggi.

"Saya mengapresiasi acara ini untuk mengakrabkan alumni antar perguruan tinggi dan mengembangkan pembinaan olahraga khususnya golf di kalangan perguruan tinggi," ujar Menpora Amali kepada awak media usai membuka turnamen selepas melakukan pemukulan bola asap.

Lebih lanjut, Menteri asal Partai Gokar itu mengatakan jika IGS ini membuka kesempatan kepada para pegolf muda potensial di Indonesia untuk tidak hanya mengejar prestasi olahraga golf, di samping juga mendapatkan pendidikan tinggi terbaik di Indonesia melalui jalur prestasi.

Kegiatan ini menjadi wadah kompetisi golf bagi mahasiswa-mahasiswi berbagai perguruan tinggi di Indonesia. "Disamping itu juga ada harapan bagi perguruan tinggi untuk memberikan ruang bagi para atlet golf untuk berkuliah di situ tanpa mereka harus ketinggalan latihan mereka. Jadi atlet selain bisa berprestasi di olahraga, mereka juga bisa berprestasi di akademik," harap Menpora Amali yang juga didampingi Ispektur Utama Kemenparekraf Restog Krisna Kusuma.

Pada IGS kali ini melibatkan kurang lebih 20 PTN, diantaranta yaitu, Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Cenderawasih (Uncen), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Hasanuddin (Unhas).

Ikut hadir pada acara tersebut diantaranya, Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Agus H Purnomo, Pendiri Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) Budiarsa Sastrawinata, Koordinator Presedium HIMPUNI Sutopo Kristanto, dan Ketua Panitia Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri 2 Mujiaman Sukirno.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X