• Senin, 26 September 2022

Porto Konfirmasi Kepindahan Pemain Bintangnya ke Arsenal

- Jumat, 17 Juni 2022 | 23:05 WIB
Fabio Vieira
Fabio Vieira

London, HanTer - Salah satu klub raksasa Portugal, FC Porto mengkonfirmasi kepindahan Fabio Vieira ke Arsenal dalam kesepakatan senilai 30 juta poundsterling atau setara Rp543 miliar.

Gelandang Porto telah tiba di London menjelang tes medisnya di Arsenal. Pemain berusia 22 tahun itu mempersingkat liburannya untuk menandatangani kontrak dengan The Gunners.

Kesepakatan itu bisa menjadi awal dari jendela yang menjanjikan bagi Arsenal asuhan Mikel Arteta, yang juga mengejar striker Manchester City Gabriel Jesus dan gelandang Leicester Youri Tielemans.

Vieira, seorang gelandang serang serba bisa, datang melalui barisan pemuda di Porto dan membantu mereka memenangkan gelar Portugal musim lalu.

Pemain internasional Portugal U-21 menikmati tahun terobosan musim lalu, mengumpulkan enam gol dan 14 assist dalam 27 penampilan liga untuk Porto untuk membantu klub mengklaim gelar liga ke-30.

Tidak ada pemain Arsenal yang terlibat dalam banyak gol selama kampanye Liga Premier 2021-22 dan Vieira bergabung dengan sekelompok talenta kreatif yang menjanjikan termasuk Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, dan Martin Odegaard.

Arteta telah menandatangani pemain depan remaja Marquinhos dan kedatangan Vieira adalah dorongan besar, mengingat rival Enam Besar Arsenal telah bergerak cepat untuk memperkuat di area-area utama.

Pelatih asal Spanyol itu juga tertarik untuk mengontrak Tielemans tetapi Arsenal dan Leicester belum menyetujui biaya untuk pemain Belgia berusia 25 tahun itu.

Kemudian Arteta ingin menambahkan lebih banyak bala bantuan lini serang selama musim panas setelah absen di Liga Champions. The Gunners telah meningkatkan pengejaran mereka terhadap Gabriel Jesus.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X