• Kamis, 29 September 2022

Trisula Maut Lini Depan Inter dapat Sindiran Pedas Legenda Milan

- Jumat, 17 Juni 2022 | 21:48 WIB
Arrigo Sacchi
Arrigo Sacchi

Milan, HanTer - Ambisi Inter Milan untuk merebut kembali trofi juara Serie-A musim depan tak main-main.

Skuad asuhan pelatih Simone Inzaghi terus membangun kekuatan agar tampil lebih kompetitif, terutama berkonsentrasi membentuk trisula maut di lini depan.

Ya, Inter berpotensi mempunyai trisula berbahaya di sektor menyerang dengan rencana kehadiran Romelu Lukaku dari Chelsea serta Paulo Dybala.

Kedua pemain baru itu nantinya akan disandingkan dengan Lautaro Martinez. Akan tetapi, rencana itu justru menjadi bahan sindiran legenda Milan, Arrigo Sacchi.

Sacchi membandingkan strategi tersebut mirip dengan langkah Real Madrid yang membangun era Los Galacticos. Dimana seluruh pemain terbaik dunia bersatu di Santiago Bernabeu di era 2000-an.

Alih-alih menguasai Spanyol, Eropa bahkan dunia, rupanya proyek Los Galacticos jauh dari ekspektasi. Madrid menjalani lima musim tanpa mengoleksi trofi.

“Saya selalu mengatakan Anda tidak membuat tim dengan patung. Saya berada di Real Madrid sebagai direktur pada 2004-05," kata Sacchi dikutip La Gazzetta dello Sport.

"Dalam sepakbola modern Anda membutuhkan 11 pemain yang selalu aktif – dalam menyerang dan bertahan. Anda harus terus bergerak, mengambil bagian dalam aksi, bekerja sama."

"Jika Anda menyerahkan tiga pemain ke musuh, itu berarti hanya ada delapan di pertahanan daripada 11. Lalu bagaimana? Tim bekerja dari gerakan yang disinkronkan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X