• Senin, 5 Desember 2022

Indonesia Open 2022: The Minions Tumbang Ditangan Pasangan Korea, Rekor Manis Terhenti

- Kamis, 16 Juni 2022 | 21:24 WIB
Marcus/Kevin (Twitter Badminton Indonesia)
Marcus/Kevin (Twitter Badminton Indonesia)

Jakarta, HanTer - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terpaksa angkat kaki dari gelaran Indonesia Open 2022 setelah ditekuk pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

The Minions, julukan Marcus/Kevin, harus terhenti pada babak kedua turnamen level Super 1000 itu setelah takluk dua gim langsung 14-21, 12-21 dari Kang/Seo pada pertemuan perdana kedua pasangan di turnamen super series.

Kekalahan tersebut juga membuat rekor hattrick juara yang acap disandang The Minions, terhenti oleh pasangan yang akan berduel dengan rekan senegaranya, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho di perempat final.

Marcus/Kevin sejatinya memegang keunggulan saat masa interval gim pertama. Namun beberapa kesalahan yang dilakukan pasangan berjuluk The Minions itu menjadi keuntungan bagi pasangan Korsel untuk membalikkan keadaan pada kedudukan 15-11.

Marcus/Kevin bahkan memberikan lima poin beruntun secara cuma-cuma kepada pasangan Korea Selatan sehingga mereka harus kehilangan gim pertama dalam kedudukan 14-21.

Penampilan pasangan nomor satu dunia itu tak membaik pada gim kedua. Setelah tertinggal 6-11 saat interval, Marcus/Kevin tak mampu mengejar apalagi membalikkan keadaan hingga akhir gim.

Pengembalian bola dari Kevin yang melebar menutup gim kedua untuk kemenangan Kang/Seo sekaligus mengakhiri perjalanan Marcus/Kevin di Indonesia Open 2022.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB

Belanda vs AS Siapa Menang Ini Catatannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:51 WIB
X