• Selasa, 6 Desember 2022

Terpilih Ikuti Program Basketball Without Borders, Tiga Atlet Basket Putri Indonesia Timba Ilmu di Australia

- Rabu, 15 Juni 2022 | 21:28 WIB
Angelica Jenifer Candra, akan menimba ilmu di Australia, melalui program Basketball Without Borders
Angelica Jenifer Candra, akan menimba ilmu di Australia, melalui program Basketball Without Borders


Jakarta, HanTer - Sebanyak tiga atlet basket putri Indonesia terpilih untuk menimba ilmu melalui program Basketball Without Borders yang ke-12 di Canberra, Australia pada 7-10 Agustus 2022. Mereka adalah Angelica Jenifer Candra, Deewell Windy Gosal dan Vanissa Renata Siregar.

Wakil Ketua PP PERBASI Bidang Pembinaan dan Prestasi George Fernando Dendeng, mengatakan jika pemanggilan tiga atlet ini membanggakan, karena mereka menjaga tradisi PP PERBASI dalam mengirimkan atlet di program yang diprakarsai NBA dan FIBA ​​tersebut.

Pada edisi 2019 lalu, tiga atlet muda Indonesia masuk program ini. Mereka adalah Hendrick Xavi Yonga, Amelia Ryan Ayu Ardhany dan Jesslyn Angelique Aritonang. Sedangkan pada 2018, satu atlet masuk Basketball Without Borders yakni Sebastia Darryl.

"Kami menyambut baik terpilihnya tiga putri dari Indonesia untuk bisa menunjukkan keterampilan terbaik mereka di ajang bergengsi Bola Basket Tanpa Batas ini. Sekaligus kami bersyukur bahwa pemanggilan ini menandakan bahwa pembinaan kita berjalan baik," ungkap George kepada awak media, Rabu (15/6/2022).

George pun menaruh harapan tinggi terhadap ketiga atlet yang masuk program Basketball Without Borders (BWB) tahun ini, dimana mereka bisa menimba ilmu sebanyak mungkin agar pengalamannya ke depan berguna untuk Indonesia. "Harapannya mereka bisa memberikan penampilan terbaik di sana dan pulang bawa banyak pengalaman yang berguna untuk Indonesia kedepannya," jelasnya.

Melalui ajang ini, lanjut George, Angelica, Deewell dan Vanissa bisa belajar dari peserta dari negara lain, karena program ini diikuti atlet bertalenta dari Asia, Oceania dan Pasifik. Diharapkan, dari program ini bisa bertukar pikiran. "Basketball Without Borders ini berkumpulnya atlet dengan talenta terbaik di dunia untuk kemudian dikembangkan dan diberikan pengalaman oleh pelatih atau pemain NBA," ucapnya.

"Basketball without Borders ini juga melahirkan banyak bintang NBA. Melalui program ini juga para pemain bisa berteman dengan anak-anak bertalenta di seluruh Asia, Oceania dan Pasifik yang kedepannya bisa saling bertukar ilmu," pungkasnya. Hermansyah

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB
X