• Rabu, 10 Agustus 2022

Preview UEFA Nations League, Jerman vs Italia: Momentum Bangkit Die Mannschaft

- Senin, 13 Juni 2022 | 23:04 WIB
Sandro Tonali berduel dengan Joshua Kimmich saat Jerman menghadapi Italia di putaran Pertama UEFA Nations League Grup A3
Sandro Tonali berduel dengan Joshua Kimmich saat Jerman menghadapi Italia di putaran Pertama UEFA Nations League Grup A3

Monchengladbach, HanTer - Tidak ada kata lain selain kemenangan yang patut dipetik Jerman saat menjamu Italia pada pekan ke-4 UEFA Nations League A Grup 3 ketika kedua kesebelasan bentrok di Borussia Park, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Ya, kemenangan wajib dipetik Jerman. Selain tak ingin malu di markas sendiri, tiga angka akan memecahkan kebuntuan mereka atas catatan minor di putaran pertama. Adapun pada tiga laga sebelumnya, Die Mannschaft, julukan Jerman belum pernah merasakan kemenangan.

Tiga hasil imbang 1-1 dari tiga pertandingan membuat tim asuhan Hansi Flick duduk di urutan ketiga menjelang pertemuan mereka dengan tim Italia di Borussia-Park.

Flick telah membuat sejumlah perubahan pada timnya saat mereka bermain tiga kali hanya dalam delapan hari, dengan Neuer , Kimmich dan David Raum menjadi satu-satunya pemain yang tampil secara reguler di tiga pertandingan sebelumnya.

Eks juru taktik Bayern Munchen yang meneruskan tongkat estafer Joachim Loew menegaskan bahwa dirinya masih mencari formula terbaik untuk menyempurnakan kesebelasannya. Tak ayal dalam tiga pertandingan sebelumnya, rotasi besar-besaran acap dilakukan.

"Kami memiliki sejumlah pemain baru dalam skuad dan masih bekerja untuk mengembangkan tim. Kami sangat positif tentang banyak hal," kata Flick dikutip laman UEFA.

Italia baik-baik saja, mereka memiliki skuad yang sangat luas untuk dipilih, dan mereka sepertinya selalu memiliki tim yang berbeda di setiap laga. Mereka tidak akan rugi [karena mereka tidak pergi ke Piala Dunia] dan mereka dapat fokus menatap Piala Eropa," terangnya.

Ya, tak bisa dipungkiri selain menyempurnakan kekuatan, Jerman juga bertekad meraih kemenangan. Namun tidak mudah. Sebab Italia juga membangun konstruksi kuat usai gagal tampil di Piala Dunia 2022. Pada pertemuan putaran pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Roberto Mancini selaku juru taktik pun akan terus mengembangkan potensi yang ada didalam skuadnya di UEFA Nations League musim ini. "Kami tahu kami harus berkembang, itu bagian dari jalan untuk berkembang," tukasnya.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X