• Rabu, 7 Desember 2022

Kisah dan Prestasi Greysia Polii Selama 30 Tahun Mengabdi di Dunia Bulutangkis

- Minggu, 12 Juni 2022 | 23:28 WIB
Greysia Polii
Greysia Polii

Jakarta, HanTer - Publik Istora Gelora Bung Karno (GBK) tak bisa menyembunyikan tangis ketika Greysia Polii memutuskan untuk pensiun sebagai pebulutangkis profesional.

Ya, sebelumnya Greysia memang telah mengagendakan untuk gantung raket sebagai atlet profesional. Dan hal itu diputuskan bertepatan dengan gelaran Indonesia Masters 2022.

Kepastian dirinya untuk gantung raket diumumkan langsung oleh Greysia tepat di Minggu (12/6/2022) sebelum dimulainya lanjutan Indonesia Masters hari ini.

Ungkapan perpisahan yang penuh haru, pun membuat publik Istora tak bisa menahan diri. Rintikan air mata bercucuran lantaran mereka merasa kehilangan sosok pebulutangkis yang mengharumkan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Bahkan Greysia pun tak bisa membendung air mata yang telah menggumpal dikelopaknya. Tangisnya pecah ketika ia melakukan victory lap dengan membawa bendera Merah Putih di punggungnya.

Dalam victory lap, ia juga turut mengunjungi rekan di pelatnas serta rival-rivalnya dilapangan untuk melakukan salam perpisahan setelah sukses meraih prestasi tertinggi di Tokyo 2020.

Greysia sendiri berhasil mengharumkan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dengan mempersembahkan medali emas bersama pasangannya, Apriyani Rahayu usai mengalahkan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di partai final.

Sebagaimana diketahui, petualangan di bulutangkis telah dirasakan dengan membuahkan hasil pahit dan manis. Pada 2012, dirinya sempat merasa depresi dan berkeinginan untuk gantung raket. Sebab kala itu Greys, sapaannya, terkena diskualifikasi di Olimpiade London.

Saat itu Greysia bersama Meiliana Jauhari terkena diskualifikasi karena dianggap tidak menampilkan permainan terbaik ketika melawan Ha Jung Eun/Kim Min Jung. Total ada empat pasangan yang terkena diskualifikasi di Olimpiade London.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB
X