• Selasa, 7 Februari 2023

Preview UEFA Nations League, Prancis vs Kroasia: Tekad Les Bleus Pecah Telur

- Minggu, 12 Juni 2022 | 23:05 WIB
Didier Deschamps
Didier Deschamps

Paris, HanTer - Berstatus sebagai juara UEFA Nations League edisi sebelumnya tak menggaransi performa Prancis di musim ini. Bergabung di Grup A1, skuad asuhan pelatih Didier Deschamps justru terperangkap didasar klasemen.

Prancis menduduki peringkat empat klasemen sementara dari tiga laga yang telah dilalui dengan mengemas dua poin. Hasil itu didapat setelah memetik dua hasil imbang dan satu kekalahan. Dengan kata lain, kemenangan belum pernah dituai Les Bleus, julukan Prancis.

Kini, memasuki putaran kedua, tepatnya pekan ke-4, ujian untuk memecahkan paceklik kemenangan kembali dirasakan Les Bleus, terutama ketika menghadapi Kroasia di Stade de France, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Bermain di markas sendiri, pantang bagi Les Bleus untuk menuai hasil imbang apalagi kekalahan saat menjamu Kroasia. Kemenangan menjadi harga mati apabila ingin menjaga kans mempertahankan trofi di musim ini.

Selain itu, tiga angka juga akan menghindari mereka terdegradasi ke kasta kedua, yakni UEFA Nations League B musim depan. Peluang untuk menang cukup terbuka. Selain tampil di publik sendiri, mereka juga berbekal hasil imbang saat bertemu Kroasia di Split pada putaran pertama.

Adapun pada putaran pertama, kedua kesebelasan bermain sama kuat 1-1. Kepercayaan diri kian meningkat di kubu tuan rumah menyusul kondisi Kylian Mbappe yang kembali fit. "Dia (Mbappe -red) sudah siap untuk melakukan permainan," kata Deschamps dikutip BeSoccer.

Di lain sisi, Kroasia tidak akan tinggal diam saat bertandang ke markas Prancis. Skuad asuhan pelatih Zlatko Dalic ingin kembali memetik kemenangan setelah sukses membungkam Denmark pada pekan sebelumnya dengan skor 0-1.

Itu menjadi kemenangan pertama nan penting bagi Kroasia. Sebab Denmark merupakan kesebelasan yang melahirkan kejutan. Di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, skuad Kasper Hjulman nyaris tampil sempurna saat melangkahkan kaki ke Qatar 2022.

Selain itu, Denmark berhasil menyapu dua kemenangan dengan membungkam Prancis dan Austria. Tak ayal kemenangan yang dipetik Kroasia usai meredam The Dinamit, pun memompa kepercayaan Luka Modric dan kolega jelang menghadapi Prancis.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X