• Kamis, 1 Desember 2022

Prestasi Olahraga Indonesia Moncer Di Tengah Keterbatasan, Menparekraf Salut dan Bangga kepada Menpora Amali

- Minggu, 12 Juni 2022 | 14:46 WIB
Momen Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan kebanggaannya kepada Menpora Amali yang mampu meningkatkan prestasi olaraga Nasional, meski di tengah keterbatasan anggaran.
Momen Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan kebanggaannya kepada Menpora Amali yang mampu meningkatkan prestasi olaraga Nasional, meski di tengah keterbatasan anggaran.


Jakarta, HanTer - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengaku bangga dan berterima kasih kepada Menpora Zainudin Amali atas prestasi olahraga Nasional di penstas Internasional, terlebih banyaknya kolaborasi yang terbangun teradap olahraga pariwisata/sport tourism.

"Pak Menpora Amali ini abang saya, sahabat saya, senior yang kita banggakan," kata Menparekraf Shandiaga Uno saat menghadiri acara 150 tahun Jakarta Golf Club (JGC) Charity Golf Tournament 2022 di Lapangan Golf Rawamangun, Minggu (12/6/2022).

Menurut Menteri Sandiaga, meski Kemenpora yang di pimpin oleh Menpora Zainudin Amali memiliki banyak keterbatasan terlebih dari sisi anggaran, namun prestasi olahraga nasional ia nilai baik dan terus meningkat. "Walaupun banyak keterbatasan, tetapi prestasi olahraga kita terus meningkat. Terima kasih Pak Menpora Amali," tambahnya.

Hadir dilapangan golf JGC yang berdiri sejak tahun 1872 ini, Menparekraf menilai di tempat itu sangat banyak potensi untuk menggabungkan olahraga dengan pariwisata atau sport tourism.

"Kegiatan ini saya melihat sebagai potensi untuk wisata heritage. 150 tahun ini luar biasa, berarti JGC ini hadir sebelum kemerdekaan kita," ujarnya.

Menteri Sandiaga berharap semua stakeholder terkait dapat bersama-sama menjaga kelestarian lapangan golf dan JGC ini dengan sebaik-baiknya dan lebih banyak action untuk berkolaborasi.

"Jadi ini akan kita lestarikan mudah-mudahan nanti lebih banyak kolaborasi, terlebih sekarang saya sudah hafal nomor member JGC saya yakni S10 86. Selamat bertanding hormati nature kita ini, ini adalah alam yang baik yang indah, sportivitas kita junjung tinggi," pungkasnya.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polandia vs Argentina: Menang atau Tertendang

Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB

Kompetisi Liga 1 Batal Berlanjut, Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 07:27 WIB

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB

Sempat Selebrasi, Rekor Ronaldo Terbaru Gagal Tercatat

Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB
X