• Sabtu, 1 Oktober 2022

Butuh Aklimatisasi, Timnas Basket 5X5 Putra Kalah dari Diamond Valley Eagles di Laga Uji Coba

- Jumat, 10 Juni 2022 | 20:37 WIB
Laga uji coba Timnas Basket 5x5 Putra saat melawan kontestan NBL1, Diamond Valley Eagles (Feji)
Laga uji coba Timnas Basket 5x5 Putra saat melawan kontestan NBL1, Diamond Valley Eagles (Feji)

Jakarta, HanTer - Timnas basket 5x5 putra merasakan kekalahan pada uji coba pertama di Australia saat menghadapi kontestan NBL1, Diamond Valley Eagles, dengan skor 80-108, saat berlangsung Pusat Olahraga & Kebugaran Diamond Valley, Jumat (10/6/2022).

Menurut Wahyu Widayat Jati selaku asisten pelatih Timnas basket 5x5 putra, kekalahan Arki Dikania Wisnu bukan tanpa sebab, namun lantaran dinginnya cuaca Australia sehingga butuh adaptasi dengan cuaca setempat alias aklimatisasi dan membuat para mayoritas pemain belum bisa bermain lepas.

Meski mendapatkan hasil minor, Wahyu Widayat Jati mengaku banyak pelajaran yang didapat setelah melawan tim berjuluk Elang Lembah Berlian.

Mantan kapten Timnas yang akrab disapa Cacing itu menyebut, berhadapan dengan tim lebih kuat, timnas harus cepat mengenali lawan, terutama kelebihan dan kelemahan mereka. "Pelajaran yang bisa diambil adalah pertahanan. Harus cepat mengenali kekuatan dan kelemahan lawan," ujarnya.

Faktor lain yang menyebabkan kekalahan Timnas saat menghadapi Diamond itu, Cacing mengatakan lantaran tidak bisa menurunkan komposisi lengkap. Derrick Michael dan Marques Bolden absen. Bolden sedang tidak fit. "Bolden diare. Untuk pertandingan selanjutnya, belum ada Arahan dari pelatih," ucap Cacing.

Dalam laga ini, Brandon Jawato menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 22 poin, 11 rebound, dan 3 assist. Menyusul kemudian Laurent Kokodiputra dengan 19 poin, 1 rebound, 3 assist. Sedangkan dari kubu Diamond Valley Eagles, Dejan Vasiljevic mencatatkan poin terbanyak dengan 41 poin, 6 rebound, dan 5 assist.

Usai melawan Diamond Valley Eagles, timnas akan menantang Wyndham Basketball. Duel ini akan berlangsung di Eagle Stadium Sabtu sore (11/6/2022).

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X