• Rabu, 28 September 2022

Lantik Beberapa Pejabat Baru, Menpora Amali Minta Jadi Momentum Mereformulasi Semangat Bekerja

- Jumat, 10 Juni 2022 | 18:14 WIB
Menpora Amali memberikan selamat kepada ASN yang baru dilantik
Menpora Amali memberikan selamat kepada ASN yang baru dilantik

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Kemenpora. Pelantikan ini digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2022).

Dalam arahannya, Menpora mengatakan pelantikan pejabat dan pergantian posisi di lingkungan birokrasi merupakan hal yang biasa, sehingga tidak perlu ada rasa kaget atau rasa senang yang berlebihan.

Tak hanya itu, menurutnya, pergantian posisi tersebut harus dijadikan momentum untuk mereformulasi niat, tekad dan semangat untuk bekerja sesuai dengan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani sebelumnya.

"Bapak/Ibu dianggap mampu. Artinya, ditempatkan dimana saja, saudara-saudara mampu. Tinggal perlu penyesuaian dan jangan lama- lama, karena kinerja tidak menunggu bapak ibu menyesuaikan diri," kata Menpora Amali.

Menteri asal partai Golkar itu juga mengingatkan, tantangan kedepan semakin besar terutama di era baru pasca pandemi Covid-19. Meski harus tetap waspada namun kegiatan-kegiatan sudah mulai dilakukan di lapangan.

Dia pun meminta agar para pegawai mempertahankan kinerja dan prestasi postif yang telah dicapai Kemenpora mulai dari tata kelola birokrasi yang sudah mulai hingga prestasi kepemudaan dan keolahragaan.

"Saya berharap dengan apa yang kita lakukan sekarang, kinerja makin meningkat, semangatnya makin bertambah dan kekompakan terjaga. Itu yang paling penting, sehingga perbaikan di Kemenpora yang sudah berjalan baik, hasil audit BPK (WTP), kemudian peningkatan reformasi birokrasi dan hal lain itu makin baik," harapnya.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X