• Minggu, 25 September 2022

Manchester City Rupanya Lebih Tertarik Datangkan Ligt Ketimbang Saka

- Rabu, 8 Juni 2022 | 22:25 WIB
Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt

Manchester, HanTer - Manchester City dilaporkan enggan tertarik untuk mendatangkan bintang muda Arsenal, Bukayo Saka pada jendela transfer musim panas ini. Banyak alasan mengapa skuad asuhan Pep Guardiola kurang bernafsu kepadanya.

Pertama, City telah mengambil salah satu properti terpanas di Eropa dengan penandatanganan Erling Haaland dari Borussia Dortmund untuk mengatasi kurangnya ketajaman mereka di lini depan.

Haaland pasti akan membawa lebih banyak daya tembak dalam serangan tetapi Guardiola tidak mungkin berhenti di situ dengan pemain bertahan dan pemain menyerang lainnya di radarnya musim panas ini.

City telah menolak saran bahwa mereka akan mendatangkan Saka. Itu tak lepas lantaran mereka tak ingin merebut Saka dari Arsenal yang membesarkan namanya. Ditambah, Saka akan memperpanjang durasi kontrak hingga 2025.

Faktor lainnya ialah City sudah memiliki banyak talenta menyerang yang mampu bermain melebar, termasuk pemain termahal Inggris senilai 100 juta poundsterling Jack Grealish, Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Phil Foden dan Gabriel Jesus.

Terlepas dari bakat dan potensi besar Saka, City bersikeras dia bukan pemain yang saat ini ada di radar mereka, dengan Pep Guardiola menargetkan bek sayap dan gelandang bertahan musim panas ini, setelah menandatangani Haaland dan Julian Alvarez.

Dibanding menguras waktu untuk memperpanas rumor Saka, laman Mirror melaporkan bahwa saat ini Man City justru tengah menaruh perhatian terhadap bek Juventus, Matthijs de Ligt.

City adalah salah satu dari tiga klub Liga Premier yang dilaporkan dikaitkan dengan Matthijs de Ligt, dengan Juventus ingin mengurangi gaji sang bek.

Juve ingin memangkas gaji De Ligt dari 12 juta euro per tahun menjadi 7,5 juta euro per tahun, tetapi bintang Belanda itu tidak mau menerima pemotongan gaji yang begitu drastis.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X