Preview UEFA Nations League, Belgia vs Polandia: Asa Bangkit Tuan Rumah

- Selasa, 7 Juni 2022 | 23:26 WIB
Roberto Martinez
Roberto Martinez

Brussels, HanTer - Timnas Belgia akan menutup rapat-rapat pil pahit yang mereka alami saat mengarungi pekan pertama UEFA Nations League (UNL) A Grup 4 usai dilumat tetangganya, Belanda dengan skor telak nan menyakitkan, 1-4 di markas sendiri.

Kini tekad bangkit coba diusung para pemain timnas Belgia untuk mengincar kemenangan saat menantang Polandia pada pekan ke-2 UNL A Grup 4 di Roi Baudouin, Brussels, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Skuad asuhan pelatih Roberto Martinez tak ingin kecolongan serta kembali malu saat tampil di kandang sendiri. Sebaliknya, kemenangan menjadi harga mati bagi tuan rumah untuk menjaga kans melangkah ke fase berikutnya sekaligus menjuarai turnamen UNL musim ini.

Martinez mengaku ia dan pasukannya telah mengambil hikmah dan pelajaran usai ditekuk Belanda. "Kekalahan dari Belanda mengingatkan kami pada level yang harus kami capai untuk bisa bersaing di Piala Dunia 2022," kata Martinez dikutip UEFA.

"Jenis pertandingan sulit ini akan membantu kami berkembang. Kami tidak suka kalah tapi kami akan belajar. proses yang sedang berlangsung, dan ujian berikutnya akan datang dengan cepat melawan Polandia," jelasnya menambahkan.

Kendati demikian, Martinez juga wajib memutar otak untuk mewujudkan tekadnya meraih kemenangan. Pasalnya saat melawan Polandia, Belgia tidak akan diperkuat mesin gol mereka, Romelu Lukaku. Striker Chelsea terpaksa absen lantaran cedera usai lawan Belanda.

Lukaku telah memulai perawatan, sehingga tidak jelas apakah dia akan fit untuk tampil pada pertandingan yang tersisa usai kontra Polandia, yakni menghadapi Wales, atau tidak.

Di lain sisi, kepercayaan diri tengah menyelimuti Polandia. Skuad asuhan pelatih Czesław Michniewicz berada di papan atas, bersaing dengan Belanda di puncak klasemen usai membungkam Wales 2-1 pada pekan pertama.

Yang jelas Michniewicz menerangkan laga nanti akan berjalan sengit dan menarik. Selain kesebelasannya yang mulai pede, ia menyadari Belgia juga akan tampil habis-habisan untuk memetik kemenangan pertamanya di Grup 4.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Jadwal Indonesia Masters 2023 Memasuki Hari Ketiga

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:50 WIB

Sam Allardyce Ungkap Bobroknya Performa Everton

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:25 WIB

Danau Toba Siap Sukseskan F1 Powerboat 2023

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:13 WIB
X