• Kamis, 1 Desember 2022

Atas Dukungan Menpora Amali Kepada Cabor Panjat Tebing, Ketum FPTI Yenny Wahid Ucapkan Terima Kasih

- Senin, 6 Juni 2022 | 23:49 WIB
Konferensi pers pasca audiensi Ketum FPTI Yenny Wahid kepada Menpora Amali
Konferensi pers pasca audiensi Ketum FPTI Yenny Wahid kepada Menpora Amali

Jakarta, HanTer - Cabang olahraga panjat tebing mampu tampil maksimal sekaligus menghasilkan prestasi tingkat dunia. Oleh sebab itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan apresiasi serta perhatian yang lebih, guna merawat keistiqomahan para atlet untuk kiranya terus mengukir prestasi gemilang bagi kebanggan Nusa dan Bangsa.

Kondisi tersebut mendorong Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Zannuba A.C Wahid atau akrab disapa Yenny Wahid mengucap terima kasih kepada Menpora Amali, yang disampaikannya dalam audiensi ke kantor Kemenpora, pada Senin (6/6/2022).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menpora Zainudin Amali, atas dukungan yang telah diberikan pemerintah selama ini kepada cabang olahraga panjat tebing, sehingga atlet-atlet kami bisa tampil maksimal dalam mencapai prestasi," ujar Yenny Wahid kepada awak media.

"Dukungan dari pemerintah itu menjadi prasyarat mutlak karena mengingat cabang olahraga panjat tebing ini, cabang yang strategis dan memang memerlukan banyak fasilitasi. Dan kami sangat mengapresiasi perhatian dari pemerintah dan jajaran dalam memfasilitasi cabang olahraga panjat tebing," tambahnya.

Selain itu, putri Gus Dur, Presiden RI ke-4 itu pun melaporkan sejumlah prestasi yang diraih Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin. Keduanya meraih juara dunia dan medali emas termasuk memecahkan rekor di sejumlah kejuaraan dunia termasuk terkahir di World Cup Series Salt Lake City Amerika Serikat dan World Cup IFSC (International Federation of Sport Climbing) 2022 di Korea Selatan.

"Teman-teman ini atlet andalan kita pada saat ini, atlet elit yang dalam dua kali kejuaraan berturut-turut meraih medali emas yang pertama di Seoul kemarin pas Idul Fitri. Bahkan kita berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. Jadi itu all Indonesia, yang diperdengarkan hanya lagu Indonesia Raya, ini luar biasa sekali," ucapnya.

Kedepan, dia mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar prestasi ini dapat terjaga terus dalam menyambut Olimpiade Paris 2024. "Kita sudah memasang target harus mendapatkan medali untuk Indonesia," harapnya.

Disamping itu, Yenny menjelaskan, September nanti Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Panjat Tebing yang akan dipusatkan di Jakarta dan saat ini venuenya akan segera dibangun.

"Karena ini perhelatan besar nama baik kita semua, tentunya bagi atlet-atlet target mereka harus meraih prestasi dengan spektakuler di acara yang kita hajatan sendiri dan bagi kami federasi harus menyiapkan acara ini agar berlangsung dengan baik," katanya.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polandia vs Argentina: Menang atau Tertendang

Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB

Kompetisi Liga 1 Batal Berlanjut, Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 07:27 WIB

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB

Sempat Selebrasi, Rekor Ronaldo Terbaru Gagal Tercatat

Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB
X