• Rabu, 10 Agustus 2022

Preview UEFA Nations League, Jerman vs Inggris: Flick Sambut Duel Klasik

- Senin, 6 Juni 2022 | 22:22 WIB
Hansi Flick
Hansi Flick

Munich, HanTer - Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick mengaku tak sabaran saat kesebelasannya menghadapi Inggris pada pekan kedua UEFA Nations League (UNL) A Grup 3 yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB.

Menurut dia, laga melawan Inggris merupakan sebuah duel yang sarat gengsi. Tak ayal pertandingan itu bisa dikatakan sebagai duel klasik. Dan jelang laga nanti, tentu saja kemenangan menjadi harga mati bagi Die Mannschaft, julukan Jerman.

Ya, kemenangan menjadi bidikan Jerman saat tampil di markas sendiri. Raihan tiga angka akan membantu mereka memanaskan persaingan meraih trofi juara. Terlebih pada pekan pertama, skuad Flick harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Italia di Bologna.

Untuk mewujudkan hal tersebut, mantan pelatih Bayern Munchen terus mengasah segala kekurangan saat bertandang ke markas Italia agar tak kembali terulang saat menjamu The Three Lions, julukan Inggris di Allianz Arena.

"Ini klasik; pertandingan ini selalu spesial. Kami harus bersiap, siap dan bermain dengan intensitas. [Melawan Italia pada hari Sabtu] kami menunjukkan apa yang perlu kami tingkatkan, tetapi juga potensi kami," kata Flick dikutip laman UEFA.

"Inggris memiliki banyak kualitas. Mereka memiliki banyak pemain hebat dan bermain dengan kekuatan fisik yang baik. Kane adalah (striker -red) kelas dunia. Ini akan sulit, dan penting bagi kami untuk tetap pada rencana kami (memenangkan permainan -red)," tukasnya.

Di kubu lawan, Inggris pun bertekad meraih hasil positif di markas Jerman. Kemenangan menjadi bidikan skuad asuhan pelatih Gareth Southgate untuk memperbaiki posisi di tangga klasemen akibat tumbang pada pekan pertama oleh Hungaria dengan skor 1-0 di Puskas Arena.

Southgate sadar bahwa Jerman memiliki kualitas dan jam terbang diatas mereka. Menyikapi hal itu, tentu kuncinya ialah konsentrasi penuh dan pantang lengah sepanjang 90 menit. Sebab tak bisa dipungkiri, sampai saat ini Jerman sama seperti Brasil, yakni menyandang titel tim terbaik dunia.

"Bagi saya Jerman dan Brasil masih menjadi patokan, secara teratur memenangkan turnamen; Anda harus menghormati mereka. Ini adalah jenis ujian yang kami butuhkan. Kami akan mendorong. Kami ingin tampil baik. Saya enggan berpikir musim yang panjang adalah penyebab hasil kemarin; panas adalah faktor yang sangat besar," jelas Southgate.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X