• Rabu, 7 Desember 2022

Piala Presiden 2022 Ajang Uji Coba Penonton Kembali Nyetadion

- Senin, 6 Juni 2022 | 22:14 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (PSSI)
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (PSSI)

Jakarta, HanTer - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/23, PSSI menggulirkan turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022. Adapun seremoni kick-off akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 11 Juni mendatang.

Ada sebuah kabar baik, khususnya bagi kelompok suporter klub Liga 1. Dimana, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan restu bahwa gelaran Piala Presiden bisa dihadiri penggemar ke dalam stadion.

Akan tetapi tentu saja restu tersebut wajib menerapkan beberapa persyaratan, terutama mengenai pedoman kesehatan Covid-19 yang patut dipatuhi. Selain itu, nantinya juga masih akan diterapkan pembatasan mengenai kuota penonton di dalam tribun stadion.

"Sudah pasti ada penonton, tapi berapa penontonnya itu belum. Nanti kita akan koordinasi lagi dengan teman-teman karena kan PPKM masih ada," kata Menpora Amali saat menghadiri jumpa pers Piala Presiden di Jakarta, Senin (6/6/2022).

Menpora Amali menambahkan dirinya telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo untuk turut serta membuka kick-off Piala Presiden 2022 di tempat kelahirannya.

"Kami berkoordinasi dengan bapak Presiden Joko Widodo untuk hadir pada pembukaan Piala Presiden 2022. Mudah-mudahan tidak berbarengan dengan jadwal lain. Yang pasti, beliau apresiasi dan berharap bakal sukses," ujar Amali.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menuturkan rincian teknis pelaksanaan Piala Presiden, termasuk hadiah yang akan diterima klub pemenang.

Adapun kampiun Piala Presiden 2022 akan menerima uang sebesar Rp 3 miliar. Lalu untuk runner-upnya Rp1,5 miliar, dan peringkat ketiga serta keempat Rp500 juta.

"Insya Allah Piala Presiden 2022 dimulai 11 Juni nanti di Stadion Manahan, Solo. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan penuh PSSI untuk turnamen ini," kata Iriawan.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB
X