• Rabu, 7 Desember 2022

Wales Tampil di Piala Dunia 2022, Bale Tunda Pensiun

- Senin, 6 Juni 2022 | 05:05 WIB
Gareth Bale
Gareth Bale

Cardiff, HanTer - Rencana Gareth Bale untuk menyudahi karir internasionalnya bersama Wales pada tahun ini batal dilakukan.

Itu tak lepas setelah Wales berhasil melangkahkan kaki ke putaran final FIFA World Cup 2022 yang berlangsung di Qatar, November mendatang.

Keberhasilan Wales melangkah ke Qatar 2022 tak lepas berkat kemenangan penting usai membungkam Ukraina 1-0 pada final playoff zona Eropa di Cardiff, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Dan kesuksesan tersebut berimbas baik bagi Bale. Pemain yang musim ini resmi meninggalkan Real Madrid batal pensiun dari timnas Wales.

Namun tak bisa dipungkiri, setelah berakhirnya gelaran Piala Dunia 2022, rencana itu bakal dilakukan. "Mungkin nanti (pensiunnya -red)," kata Bale dikutip BBC Sport.

Dalam laga tersebut, kekalahan Ukraina bermula dari pelanggaran yang dilakukan Ruslan Malinovskyi terhadap Daniel James. Bale yang bertugas menjadi eksekutor melepaskan tembakan ke gawang Ukraina.

Tendangan kerasnya berhasil membentur Andriy Yarmolenko dan pantulannya pun mengarah ke dalam gawang Ukraina yang dijaga Georgiy Bushchan. Ketika skor 1-0 bertahan sampai laga bubar, euforia pun menyelimuti skuad asal Britania Raya itu.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB
X