• Rabu, 28 September 2022

Jean-Eric Vergne Tercepat di FP 2 Formula E Jakarta

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 11:01 WIB
Jean-Eric Vergne
Jean-Eric Vergne

Jakarta, HanTer - Jean-Eric Vergne dari DS Techeetah menjadi yang tercepat sekaligus unggul empat persepuluh detik dari rekan setimnya Antonio Felix da Costa di bagian atas catatan waktu di Free Practice 2 menjelang Jakarta E-Prix 2022

Membukukan waktu 1m07.594s pembalap Prancis itu hampir satu detik lebih cepat daripada kecepatan Free Practice 1 Oliver Rowland, karena tim dan teknisi DS tampaknya telah memutar mobil mereka ke Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta yang serba baru lebih efektif daripada yang lain, setidaknya pada Free Practice 2 ini.

Da Costa mengatur putarannya untuk mengungguli Jake Dennis (Avalanche Andretti) pada urutan kedua. Pembalap Inggris itu telah berada di akhir waktu yang tajam di kedua sesi latihan sejauh ini, seperti halnya Mitch Evans (Jaguar TCS Racing), yang kembali masuk enam besar dengan waktu tercepat keempat di FP2.

Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing) mengikuti urutan kelima dengan duo NIO 333 Racing dari Dan Ticktum dan Oliver Turvey keenam dan ketujuh - duo ini memimpin sebagian besar sesi.

Pemimpin klasemen Stoffel Vandoorne menemukan dirinya tercepat ke-10.

Lintasan baru di Jakarta ini seakan membuat tidak adanya data yang menempatkan setiap tim pada pijakan yang sama dalam persiapan dan pekerjaan simulasi mereka menuju balapan akhir pekan.

Babak 9 menjadi buku tulis kosong, dengan Latihan Bebas, satu-satunya kesempatan tim dan pembalap harus mengumpulkan informasi dan memeriksa semua yang sesuai dengan simulasi mereka sebelum mereka bersaing dalam kualifikasi menjelang balapan yang akan berlangsung sore hari nanti.

Sesi latihan menjadi satu-satunya fokus, dimana pengemudi dan insinyur akan bekerja keras untuk memahami hal-hal seperti profil manajemen energi dan pengaturan sebelum kualifikasi dan balapan nanti, memastikan semuanya sesuai dengan pekerjaan simulasi mereka.

Di atas manajemen energi, tim mengerjakan semuanya mulai dari sistem, penyiapan, penerapan Fanboost dan Mode Attack, serta peluncuran selama latihan untuk memastikan mereka tepat sasaran saat dibutuhkan dalam jalannya lomba.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X