• Rabu, 10 Agustus 2022

Mancini Harap Era Baru Italia Lahirkan Perubahan dengan Kejutkan Jerman

- Jumat, 3 Juni 2022 | 21:22 WIB
Roberto Mancini
Roberto Mancini

Bologna, HanTer - Italia harus mempersiapkan fisik dan mental sematang mungkin ketika mereka akan menghadapi Jerman pada pekan pertama Grup 3 UEFA Nations League A di Renato Dall'Ara, Minggu (5/6/2022) dini hari WIB.

Sebab tak bisa dipungkiri, Roberto Mancini selaku juru taktik akan memulai era baru bersama Gli Azzurri, julukan Italia, selepas kegagalan melangkah ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022.

Meski demikian, ia berharap ada perubahan besar pada era baru skuad yang tengah diasuhnya.

Menyusul kekalahan 3-0 yang sangat mengecewakan dari Argentina di Finalissima, inilah momen di mana Mancini menarik garis di bawah kemenangan EURO 2020 dan memulai era baru dengan wajah segar.

“Kemenangan di Euro adalah bagian dari keajaiban turnamen. Sekarang kami harus memulai lagi dan menemukan keajaiban itu sekali lagi,” kata Mancini dalam jumpa pers jelang pertandingan kontra Jerman, Jumat (3/6/2022).

“Dalam sepakbola, semua orang ada di belakang Anda saat Anda menang dan saat Anda kalah, hampir semua orang menentang Anda. Kami membayar harga mahal melawan Argentina karena kehilangan begitu banyak pemain."

“Butuh waktu, kami tidak bisa langsung menemukan pemain baru, kami tahu itu akan menjadi proses yang sulit. Ini akan menjadi pengaturan ulang total. Dan restart dimulai pekan ini," tegasnya.

Tak hanya pemain, Mancini juga akan mengubah taktik lamanya dengan menerapkan strategi baru. Dikabarkan, ia akan beralih dari formasi 4-3-3 ke 3-5-2 untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya.

Masalah terbesar yang terlihat sejak akhir Euro adalah kurangnya gol, terlepas dari siapa yang bermain di depan. “Tentu mengkhawatirkan. Anda membutuhkan gol untuk menang dalam sepakbola dan kami perlu menemukan striker yang saat ini tidak dimiliki Italia," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X