• Rabu, 28 September 2022

Ini Keinginan Menpora Amali Saat Membuka Kongres Biasa PSSI 2022, Semua Pun Tertantang

- Senin, 30 Mei 2022 | 23:31 WIB
Menpora Zainudin Amali saat meminta terbentuknya timnas sepakbola Indoensia yang tangguh dalam membuka kongres biasa PSSI 2022
Menpora Zainudin Amali saat meminta terbentuknya timnas sepakbola Indoensia yang tangguh dalam membuka kongres biasa PSSI 2022

Bandung, HanTer - Terbentuknya timnas sepakbola Indoensia yang tangguh, menjadi permintaan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kepada 87 voters anggota PSSI yang hadir, saat membuka secara resmi kongres biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5/2022).

Kongres PSSI yang dihadiri oleh perwakilan dari KONI Pusat, NOC Indonesia, hingga delegasi dari FIFA, AFC, dan AFF itu, Menpora Amali menyerukan agar semua aktivitas persepkbolaan dalam negeri bertujuan untuk membentuk timnas yang tangguh.

Oleh karena itu, Menpora Amali mengingatkan agar kongres kali ini membahas langkah serta tujuan terbentuknya timnas yang tangguh tersebut, serta tujuan meraih prestasi di pentas internasional bisa benar-benar terwujud.

“Banyak faktor yang membuat timnas kita tangguh, ada kompetisi, pembinaan, infrastruktur, tata kelola organisasi yang baik. Makanya saya harap dalam kongres ini dibicarakan termasuk instrumen menuju kita punya timnas yang tangguh,” tegas Menpora Amali.

Pada kesempatan itu, Menpora Amali pun berbicara mengenai aktivitas sepakbola ditengah pandemi Covid-19, dimana menurutnya, saat ini Indonesia sudah mulai memasuki masa normal.
“Ketika awal pandemi Covid-19, aktivitas olahraga termasuk sepak bola berhenti. Kemudian kita mencoba untuk menjalankan turnamen pramusim hingga akhirnya bergulirnya kompetisi. Nah, sekarang sudah mulai masuk suasana normal, maka tidak ada alasan untuk tidak menjalankan aktivitas tersebut. Pemerintah mendukung penuh untuk kemajuan sepakbola nasional,” ucapnya.

Menpora Amali pun berharap melalui kongres biasa PSSI ini dapat melahirkan rekomendasi untuk tujuan baik kepada persepakbolaan nasional kedepannya. “Terima kasih semuanya, selamat ber-kongres. Semoga melahirkan rekomendasi yang baik untuk perjalanan ke depan. Semoga sukses dan lancar,” jelas Menpora Amali.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X