• Senin, 26 September 2022

Promosi, Eks Presiden Milan Ingin Bawa Monza Berjaya di Serie-A dan Eropa

- Senin, 30 Mei 2022 | 22:49 WIB
Silvio Berlusconi
Silvio Berlusconi

Monza, HanTer - Mantan Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mempunyai ambisi besar terhadap klub baru yang dipimpinnya, Monza. Hal tersebut diutarakan setelah klub asuhan pelatih Giovanni Stroppa berhasil promosi ke pentas Serie-A musim depan.

Klub yang berdomisili di kota Milan itu berhasil memastikan status promosi ke Serie-A musim depan setelah menang agregat 6-4 atas Pisa saat kedua kesebelasan bentrok di play-off final Serie-B, Senin (30/5/2022).

Monza sebagai klub terakhir yang promosi ke Serie-A musim depan. Sebelumnya, Lecce dan Cremonese lebih dulu memastikan tiket untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi Liga Italia setelah sukses finis di urutan 1 dan 2.

Keberhasilan tersebut, pun disambut suka cita oleh Berlusconi selaku pemilik klub dan juga mantan petinggi Milan lainnya, Adriano Galliani yang turut merapat kesana. Dan ini menjadi promosi pertama dalam sejarah mereka.

Usai menikmati kesuksesan, Berlusconi pun mewujudkan target setinggi langit, yakni mengantarkan Monza menuai kejayaan, baik di pentas domestik maupun Eropa. Bahkan ia mengklaim, peluang itu bisa terwujud berkat pengalaman panjangnya bersama Milan.

“Kami pikir kami akan berhasil tahun lalu, tetapi kami tidak beruntung. Kali ini, kami berjuang sepanjang musim. Itu tidak mudah, tetapi kami berhasil dan kami berada di Serie A,” kata Berlusconi kepada Sky Sport Italia.

“Sungguh luar biasa untuk klub seperti Monza, yang didirikan pada tahun 1912, untuk mendapatkan promosi setelah 110 tahun. Ini luar biasa untuk semua warga Monza dan Brianza."

"Ini adalah salah satu provinsi paling rajin di Italia, dengan lebih dari 70.000 pengusaha. Mereka semua sangat senang dengan apa yang telah kami capai,” tegasnya.

Fans Monza diselimuti euforia. Semua bergembira di setiap sisi, baik di Stadio Arena Garibaldi di Pisa dan di jalan-jalan Monza, dimana ribuan pendukung menyaksikan pertandingan di layar lebar yang ditempatkan di salah satu alun-alun pusat kota.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X