• Senin, 26 September 2022

Dongkrak Sport Tourism, Menpora Amali Minta WSL Championship Tour 2023 Kembali Digelar di Banyuwangi

- Jumat, 27 Mei 2022 | 22:11 WIB
Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali

Banyuwangi, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta langsung kepada General Manager WSL Asia Pasifik Andrew Starky agar kejuaraan WSL di tahun 2023 yang akan datang kembali dilaksanakan di G-Land Banyuwangi, Indonesia.

"Khusus untuk GM WSL Asia Pasifik Mr. Andrew Starky, saya meminta tahun depan tahun 2023, Kejuaraan WSL ini dapat dilaksanakan di Indonesia kembali khususnya di Banyuwangi," kata Menpora Amali dalam bahasa Inggris saat membuka kejuaraan WSL Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung/ G-Land, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (27/5) petang.

"Kami memberikan jaminan kepada anda (GM Andrew Starky) bahwa pemerintah Indonesia sangat serius dan mendukung penuh kegiatan ini," tambah Menpora Amali tegas.

Jaminan itu Menpora Amali sampaikan karena pemerintah pusat telah berkolaborasj dengan serius mendukung pelaksanaan kejuaraan WSL Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung. Terlebih Pemkab Banyuwangi juga ia nilai sangat serius melaksanakan kegiatan itu dan kegiatan internasional lainnya.

"Kami pemerintah pusat berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko PU PR, Kemenkominfo dan lembaga lain memberikan dukungan agar kegiatan ini kembali dilaksanakan di Banyuwangi tahun 2023 yang akan datang," ujarnya.

Selain itu, pemerintah saat ini sedang menggenjot untuk merecovery ekonomi nasional yang terkena dampak pandemi Covid-19. "Saat ini kami sedang dorong ekonomi nasional untuk bisa recovery lagi. Salah satunya dari sektor pariwisata yang bisa mendorong kembali pertumbuhan ekonomi kita menjadi baik," pungkas Menpora Amali. 

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X