• Sabtu, 13 Agustus 2022

Capaian Tim Badminton dan Boxing di SEA Games 2021 Lahirkan Kebanggaan

- Rabu, 25 Mei 2022 | 17:48 WIB
Deputi IV Kemenpora Chandra Bakti
Deputi IV Kemenpora Chandra Bakti

Jakarta, HanTer - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih tim badminton dan boxing Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Prestasi yang dicapai ini diharap mampu dipertahankan.

Demikian disampaikan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti saat menyambut kedatangan tim badminton dan boxing di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5). 

“Saya menyampaikan salam hormat dan apresiasi sekaligus terima kasih dari bapak Menpora Zainudin Amali. Harusnya beliau kesini, namun masih ada rapat,” kata Chandra. 

Deputi Chandra menjelaskan, hasil yang dicapai para atlet dalam ajang pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 ini sangat membanggakan. Tim Indonesia mampu menempati peringkat tiga setelah mengumpulkan 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu. 

“Sekali lagi, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa, ini sangat luar biasa,” ujarnya.

“Jadi, hasil yang didapat ini harus kita pertahankan, bahkan ditingkatkan. Para atlet harus meningkatkan kemampuannya untuk berlatih untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja. Selain itu, juga ada kejuaraan yang akan datang,” tambah Deputi Chandra. 

Hal senada juga disampaikan Ketua National Olympic Commitee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Pencapaian luar biasa ini, menurutnya atas kerja sama dari semua pihak.

“Kita semua bangga atas perjuangan dari para atlet, yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia. Hasilnya kita menempati peringkat ketiga. Terima kasih atas perjuangan kalian, titip salam dari kami untuk keluarga kalian,” jelas Okto. 

Untuk diketahui, tim badminton berhasil merebut dua medali emas, dua perak, dan lima perunggu. Sedangkan tim boxing meraih satu emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Sumber: Kemenpora

Tags

Terkini

Rene Alberts Mundur, Ini Pernyataan Persib Bandung

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:09 WIB

Serena Williams Umumkan Segera Gantung Raket

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:19 WIB

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB
X