• Kamis, 18 Agustus 2022

Bawa Milan Scudetto, Scaroni: Keputusan Pertahankan Pioli Sudah Tepat

- Senin, 23 Mei 2022 | 22:40 WIB
Stefano Pioli
Stefano Pioli

Milan, HanTer - Keputusan para petinggi AC Milan untuk mempertahankan Stefano Pioli pada awal musim lalu berbuah manis. Itu dibuktikan ketika sang pelatih berhasil mempersembahkan Scudetto di akhir musim ini.

Ketua Milan Paolo Scaroni mengatakan Stefano Pioli adalah "wajah" dari kemenangan Scudetto dan itu membenarkan keputusan mereka untuk tetap dengan pelatih mereka.

Rossoneri mengakhiri dekade yang sulit dengan kesuksesan gelar yang mustahil dan Scaroni memuji Pioli setelah perubahan haluan yang luar biasa.

Berbicara di Radio Anch'io pada hari Senin, dia berkata: “Kemarin adalah hari yang luar biasa, emosi luar biasa yang menutupi semua kecemasan yang saya rasakan setiap hari dalam tempo 24 jam," ujar dia.

“Wajah dari kesuksesan tidak diragukan lagi adalah Pioli. Saya ingat 5-0 [kekalahan dari Atalanta pada Desember 2019] di Bergamo. Saya ada di sana dan itu adalah hari yang sangat buruk."

“Hal yang membuat manajer dipecat, tetapi untungnya kami memutuskan yang sebaliknya dan itu memulai periode hebat yang membawa kami ke Scudetto dan membuat akun selalu teratur.”

Pioli dipekerjakan sebagai pengganti Marco Giampaolo pada Oktober 2019 dan tidak segera dianggap sebagai opsi jangka panjang. Bahkan, Ralf Rangnick dari Jerman, yang sejak itu menjadi manajer Manchester United, didapuk untuk menggantikan Pioli.

Setelah jeda bermain akibat virus corona, performa Milan meningkat secara dramatis dan Milan merilis pernyataan pada Juli 2020 untuk mengumumkan bahwa mereka telah memutus tahap negosiasi dengan Rangnick dan telah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Pioli.

Milan tidak terkalahkan selama sisa musim setelah jeda COVID-19. Musim berikutnya kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2014 sebelum masih memperbaiki diri untuk memenangkan Scudetto.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

MU Kalah Lagi, Ini Kata Erik ten Hag

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:53 WIB

Rene Alberts Mundur, Ini Pernyataan Persib Bandung

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:09 WIB
X