• Senin, 5 Desember 2022

Milan Segel Scudetto, Penantian Panjang 11 Tahun Berakhir

- Senin, 23 Mei 2022 | 02:02 WIB
Selebrasi para pemain AC Milan (Twitter ACMilan)
Selebrasi para pemain AC Milan (Twitter ACMilan)

Milan, HanTer - AC Milan memastikan diri sebagai juara di pentas Serie-A alias kompetisi Liga Italia musim ini. Itu dipastikan setelah skuad asuhan Stefano Pioli membungkam Sassuolo 0-3 pada pekan ke-38 di MAPEI Stadium, Senin (23/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut memastikan Milan bercokol di puncak klasemen. Mereka mendulang 86 poin dari 38 laga yang telah dilalui, atau unggul dua angka dari sang rival, Inter Milan, yang harus puas berstatus sebagai runner-up.

Gelar Scudetto di musim ini sekaligus menghapus dahaga panjang dalam upaya mengangkat trofi Serie-A. Terakhir kali Rossoneri, julukan Milan, merasakan manis mencicipi gelar pada musim 2010-11 saat berada dibawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri.

Penantian lama selama 11 tahun pun akhirnya terbayarkan. Selain sukses mengembalikan kejayaan di pentas domestik, ini juga menjadi trofi ke-19 Rossoneri. Mereka sukses menyamakan catatan Inter di urutan dua. Sedangkan trofi terbanyak masih dimiliki Juventus dengan 36 kali juara.

Para pendukung Milan

Sebagaimana diketahui, aroma juara bagi Milan mulai tercium setelah Olivier Giroud mencetak gol pembuka ke gawang Sassuolo. Eks striker Chelsea membobol gawang tuan rumah saat laga memasuki menit ke-17. Tak lama berselang, pemain internasional Prancis kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Giroud mencetak gol kedua bagi Milan pada menit ke-32. Tak sampai disitu, Rossoneri seakan lapar gelar. Mereka terus menekan guna memastikan trofi dalam genggaman. Dan giliran Franck Kessie memperbesar kedudukan menjadi 0-3 pada menit ke-36.

Skor 0-3 bertahan hingga turun minum. Lanjut ke babak kedua, rupanya tidak ada gol tambahan, baik dari Sassuolo maupun Milan. Tiga angka sekaligus gelar juara pun dalam genggaman.

Di tempat terpisah, Inter Milan juga berhasil menutup kompetisi dengan sempurna. Skuad asuhan pelatih Simone Inzaghi sukses menggasak Sampdoria dengan angka yang sama, 3-0 di Giuseppe Meazza. Akan tetapi hal tersebut tetap tak menolong Nerazzurri, julukan Inter, untuk menggusur Milan di puncak klasemen.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB

Belanda vs AS Siapa Menang Ini Catatannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:51 WIB
X