• Kamis, 18 Agustus 2022

Preview Liga Italia, Sassuolo vs AC Milan; Akhir Pekan Mendebarkan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 23:57 WIB
Stefano Pioli (kiri)
Stefano Pioli (kiri)

Reggio Emilia, HanTer - Pekan genting dilakoni dua klub sekota, AC Milan dan Inter Milan. Sebab keduanya sama-sama dituntut memetik kemenangan saat mengarungi laga penutup kompetisi Serie-A alias Liga Italia akhir pekan ini.

Milan, selaku pemuncak klasemen, bertandang ke markas Sassuolo. Kedua kesebelasan akan baku hantam pada pekan ke-38 kompetisi Serie-A di MAPEI Stadium, Reggio Emilia, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Sedangkan Inter berstatus tuan rumah saat menjamu Sampdoria.

Bagi Milan, tentu mengejar kemenangan merupakan sebuah pekerjaan sulit. Terlebih pada pertemuan terakhir di Giuseppe Meazza, skuad asuhan pelatih Stefano Pioli takluk di tangan Sassuolo dengan skor mengenaskan, 1-3.

Kekalahan itu tentu saja menjadi sebuah pekerjaan besar bagi Pioli untuk menghindari hal yang sama saat berganti tampil di markas lawan. Setidaknya, hasil imbang sudah cukup bagi Rossoneri, julukan Milan, untuk mengunci status sebagai juara Serie-A musim ini.

Sebab, saat ini Milan yang bercokol di puncak klasemen, unggul dua poin dari sang rival, Inter. Namun tidak demikian. Untuk mengamankan status, skuad Pioli wajib memenangkan permainan. Bila itu sukses direalisasikan, maka penantian panjang meraih Scudetto, mereka genggam.

Lain cerita jika Milan tergelincir di markas Sassuolo. Itu menjadi sebuah petaka besar. Terlebih bila Inter mampu menaklukkan Sampdoria pada waktu yang sama. Dengan kata lain, Nerazzurri, julukan Inter, yang patut menyandang status sebagai juara Serie-A musim ini.

Agar skenario buruk tidak menimpa Milan, Pioli pun dipastikan akan mengerahkan skema dan pemain terbaiknya. "Para pemain tahu bahwa kami memiliki kekuatan dan kelemahan. Namun kali ini kami harus memanfaatkan kekuatan kami sebaik mungkin," kata Pioli.

Di kubu penantang, Sassuolo mempunyai tekad untuk merusak pesta juara Milan. Mereka akan tampil habis-habisan guna menaklukkan Rossoneri pada pekan terakhir. Hal tersebut diutarakan sang pelatih, Alessio Dionisi.

“Saya mengerti mereka tidak memberi kami banyak peluang. Milan adalah tim yang lebih baik. Mereka pantas menjadi pemimpin klasemen dan wajar jika banyak yang memberikan kemenangan begitu saja. Tetapi kami adalah Sassuolo. Dan hasilnya belum diputuskan,” tegas dia.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Minggu, 22 Mei 2022
WAKTU: 23.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: MAPEI Stadium

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

MU Kalah Lagi, Ini Kata Erik ten Hag

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:53 WIB

Rene Alberts Mundur, Ini Pernyataan Persib Bandung

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:09 WIB
X