• Selasa, 28 Juni 2022

Lewatkan Seremoni Juara Bersama Ajax, Erik ten Hag Fokus Susun Proyek Baru dengan United

- Selasa, 17 Mei 2022 | 00:17 WIB
Erik ten Hag menyampaikan salam perpisahan dengan para penggemar Ajax Amsterdam
Erik ten Hag menyampaikan salam perpisahan dengan para penggemar Ajax Amsterdam

Arnhem, HanTer - Ajax Amsterdam berhasil menyegel titel sebagai juar Eredivisie alias kompetisi Liga Belanda musim ini meski pada pekan terakhir bermain imbang 2-2 melawan Vitesse di GelreDome Stadium, Arnhem, kemarin.

Hasil tersebut tak mempengaruhi posisi mereka di puncak klasemen. Ajax Amsterdam berhak menyandang status sebagai juara setelah mengemas 83 angka dari 34 laga yang telah dilalui. Sedangkan rivalnya, PSV Eindhoven bercokol di peringkat dua dengan 81 angka.

Selepas berhasil memastikan status, batang hidung sang pelatih Erik ten Hag rupanya tak terlihat saat Ajax merayakan parade perayaan juara di jalanan Amsterdam. Dilansir laman Daily Mail, Senin (16/5/2022) sang pelatih dikabarkan tengah fokus menyusun proyek baru.

Ya, Ten Hag dilaporkan langsung membanting fokusnya kedalam proyek baru bersama Manchester United (MU) sebagai klub yang akan ditanganinya musim depan. Sang juru taktik langsung melakukan perombakan di tubuh skuad Setan Merah, julukan MU.

Meski demikian, Ten Hag menyusun taktik dan kebutuhan timnya musim depan dari Belanda. Ia belum terbang ke Inggris untuk melakukannya. Bahkan Ten Hag juga tidak akan bertolak ke Old Trafford pada pertandingan terakhir Setan Merah di pentas Premier League, pekan depan.

"Saatnya untuk beralih sekarang. Dan setelah mengemasi barang-barang di tempat latihan De Toekomst Ajax, saya akan mencurahkan perhatian penuh untuk perencanaan ke depan. Untuk Manchester United," kata Ten Hag.

"Kami telah sepakat bahwa saya akan dipekerjakan oleh Manchester United mulai 16 Mei. Masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam persiapan untuk musim ini."

"Antara lain terkait dengan susunan staf dan komposisi skuat. Saya akan meninggalkan jejak saya dan saya harus melakukannya dengan sangat hati-hati," teganya.

Sebagaimana diketahui, United belum menyelesaikan kampanye Liga Premier mereka dan melakukan perjalanan ke Crystal Palace pada hari Minggu karena mereka berusaha untuk mengamankan tempat keenam dan lolos ke Liga Europa daripada Liga Konferensi Eropa.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Man United Tolak Lepas Maguire ke Barcelona

Selasa, 28 Juni 2022 | 04:15 WIB

Maldini Segera Perpanjang Kontrak Bersama Milan

Selasa, 28 Juni 2022 | 02:35 WIB

Angel Di Maria Dikabarkan Sepakat ke Juventus

Senin, 27 Juni 2022 | 23:57 WIB

Dua Kurid Rossi Kuasai Assen, Quartararo Kena Apes

Minggu, 26 Juni 2022 | 22:41 WIB

Dybala Dinilai Sempurna untuk Inter Milan

Minggu, 26 Juni 2022 | 22:18 WIB

MU Tegaskan Tak Lepas Ronaldo

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:17 WIB
X