• Rabu, 28 September 2022

Gueye Tolak Ikuti Kampanye Homofobia Bersama PSG

- Selasa, 17 Mei 2022 | 00:08 WIB
Idrissa Gueye
Idrissa Gueye

Paris, HanTer - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Idrissa Gueye menjaga prinsipnya sebagai seorang yang agamis dengan mengambil sikap tegas menolak kampanye terhadap perlindungan bagi kaum Homofobia di Prancis.

Adapun seluruh klub Ligue-1 alias Liga Prancis sepakat untuk memberikan dukungan kepada kaum homofobia lantaran banyak tindakan kekerasan yang terjadi terhadap mereka. Sehingga seluruh klub sepakat melakukan kampanye melalui keberagaman warna di nomor punggung pemain.

Namun Gueye enggan mengikutinya. Sehingga sang pemain pun absen alias melewatkan pertandingan bersama PSG saat bertandang ke markas Montpellier di markas lawan. Adapun dalam laga itu Les Parisiens, julukan PSG, menang dengan skor 0-4.

Menyikapi sikap salah satu anak asuhnya, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Gueye memang telah meminta izin kepadanya untuk melewatkan pertandingan tersebut meski dirinya berada dalam kondisi baik-baik saja.

Rupanya absennya Gueye mengundang reaksi dari LGBT+ Prancis. Bahkan mereka meminta agar operator kompetisi Liga Prancis dan juga Les Parisiens memberikan sanksi tegas terhadap Gueye yang tak mengikuti kampanye dari dalam lapangan hijau.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X