• Kamis, 26 Mei 2022

Basket 3x3 Putra Gagal Total di SEA Games 2021 Hanoi, Jamarr Minta Maaf

- Minggu, 15 Mei 2022 | 03:43 WIB
Para pemain basket 3x3 putra saat menundukkan Filipina di hari pertama penyelenggaraan.
Para pemain basket 3x3 putra saat menundukkan Filipina di hari pertama penyelenggaraan.


Hanoi, HanTer - Misi yang diusung timnas basket 3x3 putra Indonesia untuk meraih medali emas pada SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, gagal total. Skuat yang diisi salah satunya adalah pemain naturalisasi Jamarr Johnson, Oki Wira Sanjaya, Surliyadin dan M. Sandy Aziz itu tak hanya gagal meraih target, namun pulang dengan tangan hampa.

Padahal pada pesta olahraga dua tahunan negara-negara se ASEAN edisi 2019 lalu di Manila, timnas basket 3x3 pulang membawa medali perak, akan tetapi pada SEA GAmes ke-31 di hanoi, Vietnam kali ini, tim yang diarsiteki oleh Ali Budimansyah itu harus puas di urutan keempat saat berkompetisi menggunakan sistem round-robin.

Dalam dua hari penyelenggaraan basket 3x3 di SEA GAmes 2021 Hanoi ini, Jamarr Johnson cs., melakoni tujuh laga, dengan hasil tiga kali menang dan empat kali kekalahan.

Pada hari pertama penyelenggaraan yakni Jumat (13/5/2022), di laga pertama timnas basket 3x3 putra Indonesia harus menelan kekalahan dari Singapura dengan skor 15-21.

Laga kedua di hari pertama penyelenggaraan, wakil Merah Putih menang satu angka dengan skor 20-19 saat menghadapi Malaysia.

Dilaga ketiganya masih di hari yang sama saat bersua dengan tim tuan rumah, Oki Wira Sanjaya dkk., kembali menelan pil pahit dengan skor yang cukup telak 10-22.

Namun pada laga terakhir di hari pertama, Surliyadin cs., mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Filipina dengan skor 15-13, padahal pada SEA Games edisi ke-30 di Manila, tuan rumah Filipina sebagai batu sandungan bagi Indonesia untuk membawa pulang medali emas, sehingga harus puas dikalungkan medali perak untuk dibawa pulang ke Tanah Air.

Lanjut di hari kedua penyelenggaraan, yakni Sabtu (14/5/2022), Indonesia menang 19-16 saat menghadapi Kamboja. Kemudian hanya berselang beberapa jam saja, M. Sandy Aziz dkk., kembali menuai kekalahan, dimana kali ini Dewi Fortuna lebih berpihak kepada Thailand yang memenangkan laga dengan skor 12-21.

Akan tetapi saat tampil di laga terakhir bertajuk perebutan medali perunggu di hari yang sama, Filipina mampu membalas kekalahannya pada pertemuan pertamanya dengan skor 10-14.

Hasil kurang memuaskan di SEA Games 2021 Vietnam ini pun turut dikomentari Jamarr Johnson, dimana menurutnya, Timnas 3x3 sudah memberikan penampilan terbaiknya.

Tak hanya itu, pebasket Dewa United Surabaya itu pun menyampaikan permintaan maaf kepada para fans yang berada di Tanah Air, lantaran belum bisa memenuhi ekspektasi di SEA Games tahun ini untuk membawa pulang medali emas. "Terima kasih untuk dukungan yang diberikan kepada kami. Maaf kali ini kami belum bisa memberikan yang terbaik," tutur pemain naturalisasi tersebut.

Namun diakui Jamarr, dirinya sangat berterima kasih telah diberikan kesempatan 'comeback' ke Timnas. Setelah terakhir kali tampil di pertandingan resmi bersama Timnas pada Asian Games 2018. "Saya sangat berterima kasih untuk kesempatan kembali lagi ke Timnas. Ini tentunya sangat berarti buat saya," ungkap Jamarr.

"Bisa kembali ke Timnas adalah salah satu target saya setelah cedera achilles yang saya alami. Saya sangat berterima kasih," tutup Jamarr.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saran Mesut Ozil Buat Sepakbola Indonesia

Rabu, 25 Mei 2022 | 22:18 WIB

Pemain Asing PSIS Segera Merapat

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:39 WIB

Stefano Cugurra Puji Adaptasi Pemain Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:33 WIB
X