• Selasa, 17 Mei 2022

Tujuh Cabor Tampil di Final, Kemenpora Yakin Medali Emas Terus Bertambah di Hari Ketiga SEA Games 2021 Hanoi

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 03:16 WIB
Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti saat memberikan selamat kepada pelatih Tim Nasional sepakbola Indonesia Shin Tae-yong, usai menundukkan Filipina dengan skor 4-0.
Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti saat memberikan selamat kepada pelatih Tim Nasional sepakbola Indonesia Shin Tae-yong, usai menundukkan Filipina dengan skor 4-0.

Hanoi, HanTer - Wakil Indonesia dari tujuh cabang olahraga (cabor) akan tampil di partai final SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam pada Sabtu (14/5/2022), seperti Triathlon, Wushu, Renang, Atletik, Rowing, E-sport serta Senam Artistik.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam hal ini Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti meyakini akan terjadinya penambahan medali emas yang diperoleh dari para wakil Merah Putih yang akan berlaga di partai final tersebut, sehingga mampu mendongkrak posisi pada klasemen sementara sekaligus menjauhkan diri dari pesaing terdekatnya.

Saat ini, kontingen Indonesia bertengger di posisi ketiga klasemen sementara pada hari kedua pasca pembukaan SEA Games 2021 Hanoi dengan mengemas total 18 medali, dibawah tuan rumah Vietnam dan Malaysia yang berada diurutan kedua, Jumat (13/5/2022) malam.

Dari total medali yang diraih kontingen Merah Putih itu, antara lain 7 medali emas, 9 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Vietnam yang memuncaki klasemen sementara, sukses mendulang 57 medali, yakni 25 emas, 11 perak dan 21 perunggu. Sementara Malaysia meraih 29 medali, melalui 11 emas, 5 perak dan 13 perunggu.

Pundi-pundi medali, khususnya emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games edisi ke-31, diyakini akan bertambah pada akhir pekan ini.

"Saya meyakini dari tujuh cabang olahraga yang tampil di partai final, mampu mempersembahkan medali emas bagi Merah Putih, sehingga mampu mendongkrak posisi kita yang sekarang, sekaligus menjauhkan dari saingan terdekat kita," ucap Chandra Bhakti.

Untuk itu, dirinya berharap kepada para atlet agar tetap fokus, tampil maksimal mempersembahkan prestasi tertinggi yang didedikasikan untuk 273 juta rakyat Indonesia.

"Kemenpora sangat mengapresiasi pencapaian para atlet yang sudah mempersembahkan medali emas, perak maupun perunggu bagi kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2021 Hanoi ini," ucapnya.

"Semoga prestasi tertinggi yang telah diraih sejauh ini menjadi motivasi dan mampu diikuti oleh para atlet Indonesia lainnya dengan berkontribusi mengibarkan Bendera Merah Putih yang diiringi berkumandangnya lagu Indonesia Raya pada pesta olahraga negara se-Asia Tenggara kali ini untuk rakyat Indonesia di Tanah Air," tambahnya.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gueye Tolak Ikuti Kampanye Homofobia Bersama PSG

Selasa, 17 Mei 2022 | 00:08 WIB
X