• Selasa, 17 Mei 2022

Hingga Hari Kedua SEA Games 2021 Hanoi Vietnam, Rowing Masih Menjadi Lumbung Emas Kontingen Indonesia

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 01:45 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang juga merupakan Ketua Umum PB PODSI, berfoto bersama usai mengalungkan medali emas kepada Kakan Rusmana cs., usai tampil yang tercepat di nomor LM4X, SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang juga merupakan Ketua Umum PB PODSI, berfoto bersama usai mengalungkan medali emas kepada Kakan Rusmana cs., usai tampil yang tercepat di nomor LM4X, SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam

Hanoi, HanTer - Tim Rowing masih menjadi lumbung medali emas bagi kontingen Indonesia pada hari pertama pasca pembukaan SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Cabang olahraga (PB PODSI) yang dinakhodai oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tersebut, sejauh ini telah memberikan empat medali emas dan empat perak untuk tim Merah Putih.

Dua emas pertama dari cabor dayung tersebut dipersembahkan oleh duet Kakan Rusman/Ardi Isadi dan duet Sulpianto/Memo sehari menjelang pembukaan SEA Games 2021 Hanoi.

Pundi-pundi emas pun bertambah pada hari pertama pasca pembukaan, melalui Mahendra Yanto/Ali Buton/Ferdiansyah/Denri Maulidzar Alghiffari yang tampil di nomor Rowing-Men's Lightweight Four, serta Ali Mardiansyah/Kakan Rusmana/Ihram/Ardi Isadi, ketika mengarungi nomor Rowing -Sculls Quadruple Ringan Putra, yang berlangsung di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Kakan Rusmana, Ali Mardiansyah, Ihram dan Ardi Isedi yang tampil di LM4X tak bisa menyembunyikan ekspresi bahagia ketika kembali menaiki podium tertinggi di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam dengan catatan waktu 6 menit 28.399 detik yang ditempel ketat oleh Vietnam di tempat kedua (6 menit 34.444 detik), serta Filipina (6 menit 46.841 detik).

“Perlombaan yang sangat sengit karena melawan Vietnam. Tak cuma tuan rumah, tapi mereka juga memberikan perlwanan yang luar biasa. Alhamdulillah kami bisa melewatinya dan meraih emas untuk Indonesia,” ujar Kakan yang kedua kalinya meraih medali emas.

Kakan pun menyebut jika kunci utama dalam perlombaan kali ini adalah buah dari proses latihan yang telah dijalaninya bersama komitmen besar PB PODSI yang berusaha keras prestasi prestasi tertinggi bagi bangsa Indonesia.

Tim Dayung Indonesia pun masih akan berburu medali emas pada Sabtu (14/5/2022). Setidaknya delapan nomor final akan dilakoni oleh skuat Indonesia yang di manajeri oleh Budiman Setiawan itu, sehingga pada akhir pekan ini, cabang olaraga dayung masih menjadi lumbung medali, khususnya emas untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam ini.

Berikut Pencapaian Tim Rowing Indonesia pada SEA GAMes 2021 Hanoi, Vietnam, hingga Jumat (13/5/2022).

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gueye Tolak Ikuti Kampanye Homofobia Bersama PSG

Selasa, 17 Mei 2022 | 00:08 WIB
X