• Selasa, 17 Mei 2022

Beri Penghormatan, Man City Resmikan Patung Sergio Aguero

- Jumat, 13 Mei 2022 | 22:24 WIB
Patung Sergio Aguero
Patung Sergio Aguero

Manchester, HanTer - Manchester City meresmikan peluncuran patung Sergio Aguero sebagai salah satu pemain yang ada dalam sejarah kesuksesan klub.

Adapun Aguero dianggap sebagai sosok pemain fenomenal sejak golnya yang terkenal sekaligus memenangkan Manchester City meraih gelar Liga Premier melawan QPR pada 2012.

Patung Aguero ditempatkan di luar Etihad Stadium. Hal itu dilakukan kubu The Citizens, julukan Man City untuk menandai peringatan 10 tahun golnya itu.

City memposting video di Twitter yang menunjukkan patung, yang menggambarkan pose Aguero setelah mencetak gol paling bersejarah sepanjang masa klub dalam kemenangan 3-2 atas Queens Park Rangers.

Mantan pemain City termasuk mantan kapten Vincent Kompany, Yaya Toure dan Joe Hart termasuk di antara mereka yang memberi penghormatan kepada pemain Argentina, pencetak rekor klub dengan 260 gol, dalam video tersebut.

“Sejujurnya, itu adalah hal yang sangat indah bagi saya, melihat diri saya 10 tahun lalu sangat mengharukan,” kata Aguero.

“Dalam 10 tahun itu saya bisa memenangkan banyak trofi dan bisa membantu klub menjadi salah satu yang terpenting di dunia."

"Saya sangat berterima kasih kepada klub karena membuat patung ini sebagai pengakuan atas karir sepak bola saya di Manchester. Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa," jelasnya.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Gueye Tolak Ikuti Kampanye Homofobia Bersama PSG

Selasa, 17 Mei 2022 | 00:08 WIB
X