• Selasa, 17 Mei 2022

Preview Serie-A, AC Milan vs Atalanta: Beban Tinggi Selimuti Rossoneri

- Jumat, 13 Mei 2022 | 23:15 WIB
Stefano Pioli
Stefano Pioli

Milan, HanTer - Berada di puncak klasemen tentu saja memberikan dampak berupa beban tinggi bagi AC Milan. Terlebih, jelang dua laga tersisa, mereka mulai menyandang status sebagai favorit peraih Scudetto musim ini.

Namun Milan pantang terlena. Mereka wajib mawas diri agar dalam dua pertandingan tersisa di kompetisi Serie-A tidak tersandung yang menyebabkan mimpi panjang mengangkat trofi Liga Italia, buyar begitu saja.

Konsentrasi tinggi wajib dipasang oleh skuad asuhan pelatih Stefano Pioli. Terutama dalam laga terdekat menghadapi Atalanta. Kedua klub akan baku hantam memperebutkan kemenangan pada pekan ke-37 di Giuseppe Meazza, Minggu (15/5/2022) malam WIB.

Atalanta bisa saja menjadi batu sandungan Rossoneri, julukan Milan. Sebab tak bisa dipungkiri, klub asuhan Gian Piero Gasperini identik sebagai kesebelasan penjegal klub unggulan Serie-A. Bila takluk, pun posisi Rossoneri terancam direbut rival abadinya, Inter.

Adapun Milan hanya unggul dua poin dari Inter di tangga klasemen. Dan kepercayaan diri mulai menerangi para pemain Nerazzurri, julukan Inter. Terutama ketika skuad asuhan Simone Inzaghi baru saja memenangkan trofi Coppa Italia usai membungkam Juventus 4-2.

Kendati berada dibawah tekanan yang sangat besar, Stefano Pioli selaku pelatih Milan meyakini pasukannya bisa melewati rintangan ini sekaligus memastikan mereka meraih Scudetto musim ini.

"Keberanian dan keyakinan datang dari pengalaman dan performa Anda. Misalnya, tidak memimpin setelah 25 menit, kami tidak merasa cemas, karena kami tahu bahwa kami bermain bagus dan menjaga semangat itu sampai akhir," katanya.

"Skuad ini selangkah demi selangkah menaiki tangga. Kami harus menjaga konsentrasi, tekad, dan keyakinan ini untuk dua pertandingan terakhir," jelas Pioli menambahkan.

Setelah melawan Atalanta, Milan akan ditunggu Sassuolo pada partai penutup. Di sisi lain Inter akan menjalani laga di markas tim yang sedang berjuang keluar dari zona merah, yakni Cagliari, pada pekan ini. Kemudian, pada ke-38 mendatang, mereka menjamu Sampdoria di Stadion San Siro.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Minggu, 15 Mei 2022
WAKTU: 23.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Giuseppe Meazza

 

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Gueye Tolak Ikuti Kampanye Homofobia Bersama PSG

Selasa, 17 Mei 2022 | 00:08 WIB
X