• Selasa, 29 November 2022

Rowing Kembali Sumbang Emas SEA Games 2021 Hanoi Melalui Mahendra, Ferdiansyah, Ali Buton dan Denri

- Jumat, 13 Mei 2022 | 12:16 WIB
Mahendra Yanto, Ferdiansyah, Ali Buton dan Denri Maulidzar Al Cibiffari menambah pundi-pundi emas di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam bagi kontingen Indonesia melalui rowing LM4-
Mahendra Yanto, Ferdiansyah, Ali Buton dan Denri Maulidzar Al Cibiffari menambah pundi-pundi emas di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam bagi kontingen Indonesia melalui rowing LM4-

Hai Pong, HanTer - Kontingen Indonesia kembali meraih medali emas SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam yang dipersembahkan dari cabang olahraga (cabor) Rowing. Prestasi tertinggi itu diraih oleh Mahendra Yanto, Ferdiansyah, Ali Buton, Denri Maulidzar Al Cibiffari saat tampil di nomor Lightweight Man’s Four (LM4-), ketika berlangsung di Haiphong Canoeing and Rowing Training Center, pada Jumat (13/5/2022).

Tampilnya di podium utama pada SEA Games edisi ke-31 ini, setelah kerjasama Mahendra, Ferdiansyah, Ali Buton dan Denri Maulidzar mencatatkan waktu 6 menit 47,729 detik dengan mengalahkan tuan rumah yang tepat berada di bawahnya melalui cattaan waktu 6 menit 52,879 detik, kemudian disusul Filipina dengan catatan waktu 7 menit 0,117 detik.

Usia laga, Ferdiansyah mengatakan jika sejak awal mereka sudah mengetahui bahwa tuan rumah bakal menjadi ancaman yang serius. Hal ini yang menjadi alasan ia dan rekan-rekannya untuk berjuang mengeluarkan kemampuan terbaiknya sejak garis start.

“Sebenarnya sulit untuk mengejar vietnam. Mereka bagus dan tim yang solid dan saya rasa kita harus memberikan apresiasi kepada mereka. Meski dari awal target kami sudah emas, tetapi kami pun tidak mengira bisa menjadi nomor satu,” ujar Ferdiansyah.

Kesuksesan cabang olahraga rowing mendulang medali tak lepas dari matangnya persiapan yang telah mereka lakukan. Sejak tahun lalu, rowing sudah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) jangka panjang.

“Persiapannya sudah dari tahun lalu karena SEA Games kan juga dilaksanakan tahun lalu. Meski ditunda ke 2022, kami tetap latihan dengan keras. Sejujurnya sulit bisa mengalahkan Vietnam karena mereka berstatus tuan rumah,” sebut Denri.

“Betul, Vietnam memang kuat. Tapi di sini kami membuktikan bahwa kami jauh lebih kuat dari Vietnam,” timpal Mahendra.

Dengan sumbangan emas dari nomor LM4-, tim rowing Indonesia sejauh ini telah mengumpulkan 3 medali emas dan 2 perak. Meski demikian tim yang di manajeri oleh Budiman Setiawan itu masih membuka peluang tambahan medali, bidikannya yakni emas pada perlombaan hari ini.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB

Sempat Selebrasi, Rekor Ronaldo Terbaru Gagal Tercatat

Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB

Mencari Berkah

Selasa, 29 November 2022 | 06:11 WIB

Brasil Susul Prancis ke 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 02:02 WIB

Konsorsium Timur Tengah Siap Ambil Alih Liverpool

Senin, 28 November 2022 | 04:40 WIB
X